PANITIA IKATAN KELUARGA MALUKU MENGGELAR ACARA BUKA PUASA BERSAMA DI SEKERTARIAT IKM DESA MANDAONG KECAMATAN BACAN SELATAN

Halmahera Selatan, Majalah Global.Com- Ikatan Keluarga Maluku ( IKM ) Kabupaten Halmahera Selatan ( Halsel ) Provinsi Maluku Utara ( Malut ) menggelar batal bersama (Bukber) di Sekretariat Jln. Mengkudu Dusun III. Rt. 06 Desa Mandaong Kecamatan Bacan Selatan tepatnya di kediaman Ketua Panitia sekaligus ketua panitia bukber IKM Amir Sialana Selasa 26/03/2024.

Acara buka bersama di hadiri juga oleh Ibu Sekertaris Daerah ( Sekda ) yaitu Farah Safiun Rajulun, KTU Kemenag Halsel Hamdi Berhet, Komandan Kompi ( Danki ) Senapan D, Yonif Raider 732 Banau, Lettu Saiful Rahman, Kepala Desa Wayamiga kecamatan bacan timur Kader Samual, Pendeta Habel Patikawa serta pengurus IKM.

Maksud dan buka puasa bersama ini gunanya untuk mempererat dan memperkokoh dan mengenal satu sama lain serta menjalin hubungan silaturahmi antara keluarga maluku serta menata kembali keluarga maluku yang ada di Bumi Saruma ini.

Karena di kabupaten halmahera selatan ikatan keluarga maluku terbagi tiga di antaranya : Ikatan Keluarga Muslim Ambon ( IKMA ) Ketua nya adalah “Bapak Hi. Manilet”, Ikatan Keluarga Maluku dan Timur ( IKAMATI ) yang ketua nya adalah “Bapak Ramon Ramoni” dan Ikatan Keluarga Maluku dan Tenggara (IKAMARLA) Ketua nya adala “Rasyid Difinubun”. Ucap beberapa keluarga maluku yang hadir dalam buka puasa bersama.

Baca Juga :  Takut Terungkap? Kepsek Aliyah Babang Dan Oknum Guru: Dana BOS Bukan Ranah Jurnalis Pertanyakan

Untuk itu kami Pemuda – Pemudi dari Maluku yang berdomisili di halmahera selatan yang sudah bertahun – tahun mengambil langka serta membentuk panitia dengan nama Ikatan Keluarga besar Hiti Hala Basudara Maluku artinya angaka dan pikul Bahkan Grup Hiti Hala Basudara sudah di bentuk,” ucap salah satu panitia.

Seiring Perjalanan kami panitia yang sudah di bentuk kurang lebih dua tahun ini memantau Kritikan, Masukan, Ide dan Saran dari semua basudara yang menurut kami sangat bagus sehingga kami sepakat mengundang ketiga ketua paguyuban dan keluarga maluku yang di pusatkan di rumah “Bapak Suardi Inggratubun” Alhamdulillah berjalan sesuai dengan apa yang kami harapkan Walaupun ada perbedaan pemahaman atau pendapat.

Untuk itu Panitia bersapakat membangun komunikasi dengan para toko intelektual maluku yang ada di halsel sehingga lahirlah satu nama yang tadi nya Hiti Hala Basudara Menjadi Ikatan Keluarga Maluku ( IKM ).

Dasar itulah, panitia mengambil langka memberikan Mandat Kepada Bapak Suardi Inggratubun untuk menata kembali ikatan keluarga maluku dalam wada “BINGKAI MALUKU”, Untuk membentuk Struktur Organisasi itupun di dasari dengan tanda tangan keluarga maluku melalui konsilidasi yang di tuangkan dalam bentuk berita acara,” Ucap mereka.

Baca Juga :  Obi Fishing Tournament 2024, Harita Nickel Diajak Jadikan Soligi Destinasi Wisata Bahari

Dalam hal pelaksanaan Wewenang berdasarkan Mandat menimbulkan ketidak efektifkan pelaksanaan tugas dan tindakan atau keputusan maka perkumpulan atau organisasi yang memberikan Mandat dapat menarik kembali Wewenang yang telah di mandatkan.

Dan Apabila Struktur Organisasi Keluarga Maluku di bentuk serta sudah di legalkan, Maka yang ada hanya Ikatan Keluarga Maluku atau ( IKM ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *