DPUPR Kabupaten Mojokerto Sosialisasi Pembangunan Jalan dan Jembatan

DPUPR Kabupaten Mojokerto Sosialisasi Pembangunan Jalan dan Jembatan
Bupati Ikfina saat memberikan sambutan
Majalahglobal.com, Mojokerto – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengharapkan, dalam melaksanakan proses pembangunan infrastruktur tahun 2024 ini, harus cermat dan tepat.

 

Hal tersebut disampaikan Bupati Ikfina pada saat menghadiri sosialisasi pembangunan jalan dan jembatan tahun anggaran 2024 yang berlangsung di XOW Restoran, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto pada Kamis, (21/3/2024).

 

Kegiatan sosialisasi yang diinisiasi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mojokerto ini, merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terutama di bidang infrastruktur.

 

“Perencanaan pembangunan ini harus cermat, karena kalau tidak cermat nanti bisa menimbulkan suatu masalah entah sebelum realisasinya atau sesudah realisasinya. Maka kuncinya untuk perencanaan yang tepat dan cermat adalah bagaimana kita bisa menjalankan proses pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat,” ujar Ikfina.

 

Bupati Mojokerto Ikfina juga menegaskan, bahwa perencanaan pembangunan harus cermat dan tepat, karena pada tahun 2024 ini terdapat anggaran sedikitnya Rp. 340 Miliar untuk pembangunan fisik di Kabupaten Mojokerto.

 

“Untuk tahun 2024, khusus untuk pembangunan fisik saja di catatan saya 340 Milyar, tidak hanya jalan, jembatan, SPAM, drainase, penanganan air limbah domestik, TPS 3R, irigasi dan juga pembangunan gedung dan hal tersebut belum PAPBD,” jelas Ikfina.

Baca Juga :  Pemkab Mojokerto Gulirkan BK Desa 2024 Senilai Rp 71,26 M

 

Selain itu, Bupati Ikfina juga menilai, pelaksanaan pembangunan infrastruktur di Bumi Majapahit tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, akan tetapi juga untuk menyelesaikan beberapa masalah ditengah masyarakat.

 

“Karena kita ini serius satu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan yang kedua untuk menyelesaikan beberapa permasalahan, misalnya terkait dengan saluran air maupun drainase,” terang Ikfina.

 

Sehingga untuk menyukseskan pembangunan infrastruktur pada tahun 2024 ini, orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto mengajak, para camat dan kepala desa agar ikut andil dalam proses pembangunan infrastruktur di bumi Majapahit.

 

“Saya minta tolong untuk anda semuanya tetap terlibat dalam proses pembangunan di Kabupaten Mojokerto, karena kita juga sudah berkomitmen untuk membangun Kabupaten Mojokerto. Kita upayakan untuk kebutuhan masyarakat Mojokerto dapat terpenuhi dengan baik khususnya infrastruktur jalan, jembatan, maupun saluran-saluran air terutama pembangunan di desa,” pesan Ikfina.

 

Sementara itu, dalam laporannya Kepala DPUPR Kabupaten Mojokerto Rinaldi Rizal Sabirin mengatakan, bahwa saat ini Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto memiliki 74 paket infrastruktur di bidang Bina Marga.

Baca Juga :  Kenalkan Profesi Kepala Daerah Pada Siswa TK, Bupati Ikfina Kembali Laksanakan Program 'SAPA Bunda'

 

“Progresnya yaitu 37 paket sudah tanda tangan kontrak dan berproses di lapangan, 23 paket berproses lelang menggunakan e katalog yang ditargetkan tanda tangan kontrak 22 April nanti, serta 12 paket proses e katalog setelah hari raya Idul Fitri,” tegas Rinaldi.

 

Diketahui pada pelaksanaan sosialisasi tahap kedua ini juga turut dihadiri Camat se-Kabupaten Mojokerto serta 39 kepala desa. Sebelumya sosialisasi serupa juga dilaksanakan pada bulan Februari dengan diikuti 18 Camat se-Kabupaten Mojokerto serta 56 kepala desa. (Jay/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *