Peduli Warga Yang Sakit, Satgas Bantu Pengobatan Warga Kelian

Kaltim.Kutai Barat.Majalah Global.com Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 oleh Kodim 0912/ Kubar memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Kelian.

Dansatgas TMMD Ke-119 Letkol CZI Eko Handoyo menjelaskan bahwa tim kesehatan bertanggung jawab atas kesehatan anggota Satgas TMMD. Namun, atas pertimbangan kemanusiaan, mereka juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Layanan ini adalah salah satu manifestasi dari Kemanunggalan TNI dengan rakyat, kita bantu obati warga yang sakit kerumah mereka,” ujar Letkol CZI Eko Handoyo, Senin 18 Maret 2024.

Ia menambahkan bahwa prajurit TNI selalu berperan sebagai pelindung masyarakat di manapun mereka berada. Oleh karena itu, dalam TMMD ini, TNI berusaha memberikan dukungan yang dibutuhkan masyarakat, termasuk layanan kesehatan gratis.

Selain memberikan layanan pemeriksaan kesehatan, tim kesehatan TMMD juga memberikan edukasi tentang pentingnya menjalani gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Hal paling sederhana yang disampaikan dalam edukasi tersebut yakni Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang harus dipahami dan sebaiknya diaplikasikan dalam kehidupan sehari-sehari sebagai upaya mencegah penyakit menyerang tubuh.( R.Soemardy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *