Bupati Kubar FX Yapan Saat Menyambut Wakasad Mayjen TNI Tandyo Budi Revita pada penutupan TMMD ke 119

Bupati Kubar FX Yapan Saat Menyambut Wakasad Mayjen TNI Tandyo Budi Revita pada penutupan TMMD ke 119 ( R.S)
Bupati Kubar FX Yapan Saat Menyambut Wakasad Mayjen TNI Tandyo Budi Revita pada penutupan TMMD ke 119 ( R.S)

Kalimantan Timur, majalahglobal.com – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat ( Wakasad) Mayjen TNI Tandyo Budi Revita menutup secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 119 Wiltas tahun 2024 Kodim 0912/ Kubar.

Wakasad sebagai Inspektur Upacara pada penutupan yang digelar di Lapangan Bola SDN 002 Kampung Jengan Danum Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat, Rabu 20 Maret 2024.

Mayjen TNI Tandyo Budi Revita dalam sambutannya mengapresiasi dan penghargaan atas upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kutai Barat dan Kodim 0912/ Kubar serta seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD Ke 119.

“Inilah wujud sinergi yang luar biasa Pemda dengan Kodim 0912,anggaran tadinya hanya di peruntukan bagi semenisasi, bisa membangun kegiatan lainnya, ini Over prestasi,” ungkapnya.

Awalnya anggaran hanya untuk semenisasi namun ternyata pada perjalananan kegiatan Satgas TMMD 119 bangun Rumah Tangga Layak Huni ( RTLH) Rehab Gereja, Mandi Cuci Kakus ( MCK), Tentara Manunggal Air Bersih ( TMAB) termasuk perkebunan.

Tandyo melanjutkan dalam program TMMD mengangkat kearifan lokal itu adalah keharusan, sebab budaya di Kabupaten Kutai Barat adalah satu benteng menjaga kebhinekaan terutama mencegah intoleransi.

Sementara itu Bupati Kutai Barat,FX Yapan menyampaikan apresiasi setinggi – tingginya kepada TNI, melalui Kodim 0912/ Kubar turut serta membangun Kutai Barat.

“Saya berharap TMMD bisa dilaksanakan setiap tahun di Kutai Barat, sayangnya masih harus bergantian dengan Kabupaten Mahulu,” kata Bupati.

Pada kesempatan ini, Bupati Kutai Barat juga berharap agar putra – putri Kutai Barat diberikan kesempatan untuk menempuh pendidikan di Akademi Militer, sebab sampai saat ini belum ada lulusan Akmil berasal dari Kabupaten Tana Purai Ngeriman.

Dansatgas Kodim 0912/ Kubar, Letkol CZI Eko Handoyo, menyampaikan paparan singkat mengenai pelaksanaan kegiatan TMMD Ke 119 yang telah mencapai 100 persen baik sasaran fisik maupun sasaran non fisik. Ini menandakan keberhasilan besar dari program TMMD dalam memajukan kampung – kampung di Kutai Barat.

Kegiatan TMMD Ke 119 tahun 2024 dengan sasaran fisik pembangunan jalan semenisasi sepanjang 638,5 meter, Rehab Gereja, Pembangunan MCK, RTLH, TMAB dan sasaran non fisik penyuluhan wawasan kebangsaan, Bela negara, Hukum Karhutla, KB Kesehatan dan Stunting Balita, Rekrutmen TNI AD 2024.

Turut hadir pada Acara ini, Pangdam Mulawarman, Danrem ASN, Kapolres Kutai Barat, unsur Forkopimda Kabupaten Kutai Barat,perwakilan perusahaan. Setelah upacara penutupan di gelar Bazar murah dan pembagian sembako murah.(Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *