Kejar Target Pekerjaan Sumur Bor Dikebut Hingga Malam.

Kaltim.Kutai Barat.Majalah Global.com.

Pemukiman masyarakat Kampung Kelian yang berada tepat tidak jauh dari aliran sungai Nyuatan namun nyatanya masyarakat masih kesulitan mendapatkan air bersih, dalam mendapatkan air bersih warga mengandalkan fasilitas air bersih kampung yang berada di dekat gedung Pusat Kesehatan Masyarakat Pembantu.Hanya saja masih kurang dalam mencukupi kebutuhan warga.

Oleh karena bersama Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0912 Kutai Barat yang dilakukan di Kampung Kelian, Kecamatan Damai, Kabupaten Kutai Barat, juga melaksanakan program TNI AD Manunggal air bersih sudah melakukan pengeboran sumur bor untuk mendapatkan air bersih, selain itu Satgas juga membangun Fasilitas Penampungan Air Bersih.

“Sumur sudah selesai demikian juga tempat penampungan air bersih,namun karena daerah sini berpasir sehingga sumur yang pertama dan kedua runtuh terpaksa harus kita gali lagi,dan masih dalam proses, Personel Satgas Lembur kejar target harus Selesai,” jelas Pasi Teritorial Kodim 0912/ Kubar Lettu Inf Lilik, Senin, 18 Maret 2024.

Sementara pembangunan fasilitas penampungan air bersih dari sumur bor.dengan membangun tempat tandon dengan ukuran tinggi 3 meter, lebar 1,5 meter dan panjang 2,5 meter sudah selesai dan saat ini sudah ditempatkan dua Tandon berkapasitas masing 1200 liter.
Dengan dibangun fasilitas penampungan air bersih berupa tandon air bersih ini, harapannya dapat membantu memenuhi suplai kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kampung Kelian.

Dalam pembangunan tempat penampungan air bersih ini, warga nampak antusias turut membantu personel Satgas TMMD ke 119. ( R.Soemardy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *