BPIPI Berikan Pendamping Kepada IKM

BPIPI Berikan Pendamping Kepada IKM
BPIPI Berikan Pendamping Kepada IKM

Sidoarjo, majalahglobal.com – Balai Pemberdayaan Industri Persatuan Indonesia (BPIPI) Tanggulangin Sidoarjo berikan pendamping mekanik mesin jahit dan desain alas kaki tingkat dasar, kepada IKM ( Industri Kecil Menengah), tepatnya di kantor BPIPI Tanggulangin Sidoarjo, Senin (19/02/2024).

Ada 2 Nara sumber dalam pendampingan kepada IKM diantaranya adalah Kharis Fadli, dan Anwar Rusdi.

Nara sumber BPIPI Kabupaten Sidoarjo, Kharis Fadli menyampaikan bahwa, tujuan diselenggarakannya pendampingan ini adalah untuk meningkatkan kwalitas atau Sumber Daya Manusia/ SDM di kalangan IKM khususnya di Kabupaten Sidoarjo,” paparnya.

“Pelaksanaan pendampingan pelatihan mekanik mesin jahit dan desain alas kaki tingkat dasar dimulai dari tanggal 19 Februari – 01 Maret 2024, dan semoga ilmu ini bisa bermanfaat bagi IKM di Kabupaten Sidoarjo,” terang Anwar Rusdi kepada peserta.

Baca Juga :  Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2024 Awali Rangkaian HUT Ke-731 Kabupaten Mojokerto

Tentunya ini menjadi motivasi bagi IKM untuk tetap belajar, dan meningkatkan kwalitas produk sepatu yang sekarang mulai surut pasca covid 19.

Ada 30 peserta dalam pendampingan IKM, dari 30 peserta dibagi menjadi 2, 15 peserta mendapatkan pendamping mekanik mesin jahit, dan 15 peserta lagi mendapatkan pendamping desain alas kaki tingkat dasar.

Prasetiyo Arisandi, salah satu peserta IKM yang mengikuti pelatihan mekanik mesin jahit menyampaikan kepada media majalahglobal.com bahwa, sangat bermanfaat sekali pelatihan bagi IKM, kita bisa berkarya lebih baik lagi mendesain sepatu dengan kreativitas pelaku IKM, dan senang sekali karena mendapatkan informasi baru tentang ilmu jahit,” ungkapnya sembari tersenyum. (Ldy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *