Rektor IAIN Kerinci Dr. H. Asa’ari, M. Ag., Terima Penyerahan KMA Guru Besar Rumpun Ilmu Agama

Rektor IAIN Kerinci Dr. H. Asa'ari, M. Ag., Terima Penyerahan KMA Guru Besar Rumpun Ilmu Agama
Rektor IAIN Kerinci Dr. H. Asa'ari, M. Ag., Terima Penyerahan KMA Guru Besar Rumpun Ilmu Agama

Kerinci, majalahglobal.com – Rektor IAIAN Kerinci, Dr. H. Asa’ari, M.Ag., mencatat prestasi luar biasa dengan masuk sebagai daftar penyerahan Keputusan Menteri Agama (KMA) Guru Besar Rumpun Ilmu Agama. Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis), Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, menilai bahwa Dr. H. Asa’ari, M.Ag.,  telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan untuk mendapatkan gelar Guru Besar.

Proses penilaian Angka Kredit (PAK) Guru Besar Rumpun Ilmu Agama menempatkan Dr. H. Asa’ari, M.Ag., pada daftar 63 kandidat yang berhak menerima Surat Keputusan Menteri Agama (KMA) sebagai penetapan guru besar. KMA ini akan diserahkan langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia.

Penyerahan KMA Guru Besar ini dijadwalkan pada hari Kamis, 14 Desember 2023, pukul 09.30 WIB di ruang rapat Dirjen Pendis lantai 7 Kantor Kementerian Agama Jalan Lapangan Banteng Barat Nomor 3-4 Jakarta Pusat. Acara tersebut akan menjadi penghormatan bagi 63 kandidat yang telah memenuhi segala persyaratan.

Baca Juga :  Viral Oknum Polisi Di Tebo Lakukan Tindak Asusila, RDS Di Duga Korban Pemerasan

Dalam wawancara terkait pencapaian ini, Rektor IAIN Kerinci, Dr. H. Asa’ari, M.Ag., menyampaikan rasa syukurnya atas pengakuan ini. Beliau menegaskan bahwa pencapaian ini bukan hanya miliknya pribadi, melainkan juga hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh civitas akademika IAIN Kerinci.

“Kepercayaan ini adalah cermin dari komitmen kita untuk terus meningkatkan mutu pendidikan tinggi Islam di IAIN Kerinci,” ungkapnya.

Pencapaian ini tidak hanya menunjukkan prestasi akademis pribadi Rektor, tetapi juga mencerminkan komitmen IAIN Kerinci dalam memberikan kontribusi yang nyata dalam pengembangan ilmu agama. Hal ini diharapkan dapat memberikan dorongan semangat bagi seluruh civitas akademika untuk terus berinovasi dan memberikan dampak positif dalam dunia pendidikan Islam.(kmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *