Kunjungi UPT Se-Kotabumi Dan Way Kanan, Wamenkumham Pastikan Fasilitas Pelayanan Publik Yang Prima

Kunjungi UPT Se-Kotabumi Dan Way Kanan, Wamenkumham Pastikan Fasilitas Pelayanan Publik Yang Prima
Kunjungi UPT Se-Kotabumi Dan Way Kanan, Wamenkumham Pastikan Fasilitas Pelayanan Publik Yang Prima

LAMPUNG, majalahglobal.com – Bertolak dari Bandar Lampung menuju ke Lampung Utara, Kotabumi, Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward O.S. Hiariej kunjungi UPT Se-Kotabumi dan Way Kanan mulai dari Kanim Kelas II Non TPI Kotabumi, Rutan Kelas IIB Kotabumi, Rupbasan Kotabumi, Lapas Kelas IIA Kotabumi, Bapas Kelas II Kotabumi hingga Lapas Kelas IIB Way Kanan, Rabu (18/10/2023).

Kedatangan Wamenkumham didampingi Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Lampung mengawali kunjungan nya di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi yang disambut hangat oleh Kakanim, Imam Setiawan; dan langsung diajak untuk berkeliling dan melihat seluruh fasilitas pelayanan antara lain foto dan wawancara pembuatan paspor, layanan paspor hilang, paspor rusak, perubahan data, loket pengambilan paspor, pembuatan visa dan meninjau pembangunan Rumah Dinas yang ada di Kanim Kotabumi.

“Imigrasi adalah jendela suatu bangsa dan oleh karena itu dibutuhkan profesionalisme serta integritas dalam memberikan pelayanan publik. Tetap semangat dan menjunjung tinggi etika dan kedisiplinan” Pesan Prof Eddy.

Kunjungan dilanjutkan menuju ke Rutan Kotabumi yang lansung disambut oleh Karutan, Nur Febrianto; Wamenkumham beserta rombongan Tinjau Dapur dan Poliklinik, memastikan semua dalam kondisi yang baik dan berjalan sesuai Standard Operasional Prosedur. Prof Eddy juga mengecek ketersediaan tenaga kesehatan pada Poliklinik.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo Dijadwalkan Kunjungan Ke Provinsi Lampung,Salah Satu nya Kabupaten Tanggamus

Pada Rupbasan Kotabumi, Prof Eddy juga mengecek kondisi Gedung dan Tempat penyimpanan Barang Sitaan Negara. Prof Eddy juga berpesan untuk tetap melakukan pengecekan pada barang, menajaga dan melakukan perawatan pada barang.

Selanjutnya menuju Lapas Kelas IIA Kotabumi dan Bapas Kelas II Kotabumi, Dalam hal ini Wamenkumham melakukan hal yang sama guna memastikan fasilitas pelayanan publik yang ada dapat sesuai dengan harapan Masyarakat maupun Warga Binaan.

Menutup kunjungan kerja di berbagai UPT Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Prof Eddy lakukan peninjauan juga ke Lapas Kelas IIB Way Kanan. Dalam kunjungan nya ini Prof Eddy disambut oleh Kepala Lapas Kelas IIB Waykanan, Syarpani; Dan segenap forkopimda Kabupaten Way Kanan. Hal yang sama juga dilakukan Prof Eddy melakukan peninjauan fasilitas pelayanan yang ada di Lapas Way Kanan seperti, Klinik Pratama Lapas Way Kanan, Dapur Bersih serta tempat ibadah dan layanan Pemasyarakatan lainnya yang ada di Lapas Way Kanan.
Dalam kunjungan pula, Prof Eddy juga melakukan penandatangan prasasti sebagai tanda peresmian Pondok Pesantren AT-Taubah di dalam Lapas Way Kanan untuk program pembinaan kepribadian, dengan tujuan agar santri (narapidana) di Pondok Pesantren ini dapat bertaubat menjadi insan yang baik akhlak maupun perbuatan ketika kembali di Lingkungan Masyarakat.

Baca Juga :  KPLP Beserta Jajaran Laksanakan Razia Dadakan Malam, Ini Hasil Razia ...!!!

”Pesantren dan fasilitasnya disiapkan untuk program pembinaan kepribadian (Agama Islam) dengan tujuan agar santri (narapidana) di Pondok Pesantren ini dapat bertaubat menjadi insan yang baik akhlaknya ketika kembali di Lingkungan Masyarakat”, ujar Eddy.(ANDI JR/MG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *