Bupati Ikfina Hadiri Jumat Bugar di Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto

Bupati Ikfina Jumat Bugar di Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto
Foto bersama
Majalahglobal.com, Mojokerto – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mulai tingkatkan kesehatan internal Pemerintah Kabupaten Mojokerto.
Bupati Ikfina Jumat Bugar di Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto
Bupati Ikfina saat memberikan sambutan
Hal ini disampaikan Bupati Ikfina setelah melangsungkan senam bersama pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, Jumat (9/6/2023) di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto.
Bupati Ikfina Jumat Bugar di Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto
Bupati Ikfina saat senam bersama pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto
Selain melangsungkan program Jumat Ceria bersama para pelajar di Kabupaten Mojokerto, kini melalui Dinas Kesehatan, Pemkab Mojokerto mengadakan program Jumat Bugar. Dimana kegiatan ini akan berlangsung rutin, Bupati Ikfina akan berkeliling ke OPD untuk senam bersama.
“Tugas utama kita adalah bagaimana kita bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Hal ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui Dinas Kesehatan,” ungkap Bupati Ikfina.
Bupati Ikfina Jumat Bugar di Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto
Kebersamaan Jumat Bugar di Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto
Bupati Ikfina berpesan agar Dinas Kesehatan bisa mengedukasi masyarakat Kabupaten Mojokerto agar memiliki perilaku hidup bersih dan sehat.
“Sebelum ke masyarakat, kita harus mulai dari diri kita sendiri,” pesan Bupati Ikfina.
Lebih lanjut dikatakannya, ASN dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mojokerto harus bisa memanfaatkan waktu ketika diadakan olahraga bersama.
“Kapan punya waktu untuk olahraga? Seminggu sekali di hari Jumat kita adakan senam seperti ini. Tolong bisa benar-benar dimanfaatkan. Dengan meningkatnya tingkat kesehatan masyarakat Kabupaten Mojokerto, tentunya turut mendukung terwujudnya Kabupaten Mojokerto Adil dan Makmur,” harap Bupati Ikfina.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten dr. Ulum Rokhmat Rokhmawan menambahkan, kegiatan Jumat Bugar merupakan acara yang akan dilaksanakan satu bulan sekali tiap hari Jumat. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinkes mengelilingi instansi-instansi dan pelayanan publik di Kabupaten Mojokerto dengan harapan dapat meningkatkan kebugaran dan menjaga kesehatan tubuh ASN.
“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memonitoring kesehatan ASN di lingkup instansi dan kantor pelayanan publik. Hari ini masih uji trial untuk dilaksanakan pertama kali di dinas kesehatan,’’ ungkap dr. Ulum. (Jay)
Baca Juga :  Soal Warga Aceh Utara Meninggal Dunia Usai Ditangkap, Kabid Humas: Kita Tunggu Hasil Investigasi Paminal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *