Iklan Rindahwati Iklan M. Agus Fauzan

Perketat Pengamanan Obyek Wisata, Wakapolres Tanggamus Tinjau Langsung Sejumlah Lokasi

Perketat Pengamanan Obyek Wisata, Wakapolres Tanggamus Tinjau Langsung Sejumlah Lokasi
Perketat Pengamanan Obyek Wisata, Wakapolres Tanggamus Tinjau Langsung Sejumlah Lokasi

Tanggamus, majalahglobal.com – Polres Tanggamus perketat pengamanan sejumlah obyek wisata di wilayah hukumnya pada hari ke 3 Idhul Fitri 1444 H, pasalnya perkiraan pengunjung akan melonjak pada hari ini, Senin (24/04/2023).

Pengamanan dan peninjauan dipimpin langsung oleh Wakapolres Tanggamus Kompol Agung Ferdika, S.H., M.H., didampingi sejumlah pejabat utama guna mengetahui kesiapan personel maupun situasi pengunjung wisata.

Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, S.H., mengatakan, selain fokus melaksanakan pengamanan arus lalu lintas, pihaknya juga mengetatkan pengamanan objek wisata.

“Peninjauan pertama tadi di pantai terbaya, pengunjung semakin ramai, di lokasi tersebut telah diterjunkan personel pengamanan baik di area dalam maupun jalur masuk ke lokasi,” kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.

Sambungnya, pengamanan juga dilakukan pada objek wisata pantai wilayah timur dan barat tanggamus, serta wisata darat oleh masing-masing perwira penanggungjawab yang hingga saat ini terpantau juga semakin ramai.

Baca Juga :  Pemkab Tanggamus Rapat Optimalisasi Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Se- Kabupaten Tanggamus

“Kami juga mengerahkan personel dalam pengamanan sejumlah objek wisata di seluruh wilayah. Guna memastikan kenyamanan para pengunjung wisata,” ujarnya.

Ditambahkannya, selain menerjunkan petugas berseragam, Tekab 308 Presisi Polres Tanggamus juga dilibatkan dalam patroli hunting sehingga dapat menguatkan pengamanan objek wisata.

“Dalam penguatan pengamanan juga diterjunkan Tekab 308 Presisi Polres Tanggamus,” imbaunya.

Kesempatan itu, Kasi Humas mengimbau masyarakat yang akan mengisi hari libur dengan berwisata agar selalu berhati-hati serta tidak lepas pengawasan terhadap keluarga atau barang-barang yang dibawanya.

Kemudian apabila melihat atau mengalami suatu tindak kriminalitas untuk segera melaporkan kepada petugas yang berjaga atau ke kantor polisi terdekat.

“Ya kami imbau untuk selalu waspada dan segera melapor jika melihat atau mengalami suatu kejadian kriminalitas kepada petugas terdekat,” imbaunya. ( ANDI J R / M G )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *