Kades Kusubibi Libatkan Polisi dan Wartawan untuk Backup Tambang Emas Ilegal

Kades Kusubibi Libatkan Polisi dan Wartawan untuk Backup Tambang Emas Ilegal
Kepala Desa Kusubibi Kecamatan Bacan Barat Kabupaten Halmahera Selatan

Majalahglobal.com, Halsel, – Kepala Desa Kusubibi Kecamatan Bacan Barat Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) diduga libatkan beberapa oknum polisi dan wartawan untuk lindungi tambang emas Ilegal di Desa Kusbibi.

 

Hal ini disampaikan Kades Kusubibi Kec. Bacan Barat Halsel. Muhammad Abdul Fatah, saat membeli HP milik awak media ini beberapa waktu lalu.

 

Kata Kades pada Awak Media majalahglobal.com Biro Maluku Utara disaksikan sejumlah keluarganya bertempat di Kos-kosan, belakang BANK BNI pasar baru Labuha Kab. Halmahera Selatan.

 

“Saya akan libatkan beberapa orang polisi dan sejumlah wartawan untuk membackup tambang Kusubibi. Karena kegiatan di tambang nanti kita gunakan alat jet yang nantinya di semprotkan ke gunung sehingga material emas dengan mudah diambil dan dikelola dijadikan Emas,” kata Kades beberapa waktu lalu.

 

Selain itu kata Kades, dalam waktu dekat ia akan buat pertemuan dengan beberapa orang Wartawan Biro Halsel dengan tujuan membantu bakcup kegiatan tersebut.

 

“Setelah itu saya akan berangkat di Ternate untuk ke Polda Maluku Utara meminta kerjasama degan Kasat Intel agar semua kegiatan tambang bisa berjalan lancar dan aman. Kemudian di Polres Halsel juga nanti saya hubungi untuk kerjasama. Jadi nanti hasil tambangnya setiap satu bulan kita berikan masing-masing punya bagian,” ungkap Kades.

 

Dikonfirmasi terpisah, Wakapolres Halsel, Kompol Mirsan Yassin, S.H. pada hari selasa tanggal 14 Maret 2023. Dirinya belum dapat memberikan tanggapan terkait hal tersebut.

 

“Menyangkut tambang di Desa Kusubibi belum dapat saya berikan tanggapan karena jangan sampai salah, ketika saya berikan tanggapan,” ucap Mirsan. (Kandi/Red)

Exit mobile version