Dandim Mojokerto Sambangi Anggota Sakit, Beri Motivasi Hingga Serahkan Bansos

Dandim Mojokerto Sambangi Anggota Sakit, Beri Motivasi Hingga Serahkan Bansos
Dandim Mojokerto Sambangi Anggota Sakit, Beri Motivasi Hingga Serahkan Bansos

Mojokerto, – Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., melakukan anjangsana sekaligus menjenguk personel Kodim 0815/Mojokerto yang mengalami cacat dalam bertugas maupun sakit menahun.

 

Turut serta mendamping Dandim 0825 pada kegiatan ini, Pgs. Pasiter Kodim 0815 Kapten Inf Nuril Mustofa, Pgs. Pasilog Kapten Inf Budiyono, Pasiops Lettu Inf Akhmad Rifai, Pasandi Lettu Inf Purwono dan Pgs. Pasipers Letda Inf Agus Riantono.

 

Pantauan di lapangan, pada Jum’at (20/01/2023) sore, Dandim beserta rombongan bertolak dari Makodim 0815 menuju rumah Kopka Kuryadi, Dusun Ngingas Desa Ngastemi Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto. Di lokasi perdana ini, kehadiran Dandim 0815/Mojokerto beserta rombongan disambut Danramil 0815/10 Bangsal Kapten Inf Herman Hidayat beserta anggota.

 

Pada kesempatan ini, Danramil Bangsal Kapten Inf Herman Hidayat menjelaskan, bahwa Kopka Kuryadi mengalami sakit stroke sejak tahun 2017.

 

Selanjutnya Dandim berbincang–bincang ringan dengan Kopka Kuryadi sambil memberikan motivasi dan semangat agar tetap sabar bahwa sakit itu bukan kita yang minta, semua orang pasti ingin sehat, yang penting tetap semangat untuk sembuh.

 

Baca Juga :  Pengaturan Lalu Lintas Sore Hari, Bentuk Pelayanan Polri Kepada Masyarakat

“Jangan pernah putus asa, teruslah berdoa dan ikhtiar agar diberikan kesembuhan oleh Allah SWT”, ucap Dandim sembari memberikan bantuan berupa paket Sembako.

 

Selanjutnya Dandim berserta rombongan bertolak menuju rumah Serda Hiya Ahsan anggota Koramil 0815/14 Dlanggu yang berlokasi di Dusun Kasihan, Desa Pohkecek, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto.

 

Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Warudi didampingi Bati Tuud Peltu Giyono, yang menyambut Dandim di lokasi kedua ini, menjelaskan, bahwa Serda Hiya Ahsan mengalami luka tembak saat bertugas di NAD (Aceh) hingga kaki sebelah kanan diamputasi. Pada kesempatan tersebut Dandim juga melaksanakan bincang – bincang dengan Serda Hiya Ahsan dan memberikan motivasi dan semangat agar tetap tegar dalam menjalaninya, selanjutnya Dandim menyerahkan bantuan berupa paket Sembako.

 

Dari wilayah Kecamatan Dlanggu selanjutnya Dandim beserta rombongan bertolak menuju rumah Kopka Sujarwoko Anggota Koramil 0815/04 Puri yang berlokasi di Dusun Brangkal Wetan, Desa Kintelan Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto.

 

Di lokasi ketiga ini, tampak Pgs.Danramil 0815/Puri Letda Inf Didik Satriyo Wibowo, sembari menjelaskan bahwa Kopka Sujarwoko menderita sakit diabetes sejak tahun 2019.

Baca Juga :  Tanggul Irigasi Jebol, Babinsa Pacet Reaksi Cepat Turun Ke Lokasi

 

Tak jauh berbeda dengan kunjungan didua lokasi sebelumnya, pada kesempatan ini Dandim juga memberikan tali asih kepada Kopka Sujarwoko serta memberikan support, semangat dan motivasi dengan harapan dapat membantu meningkatkan moril personel yang mengalami sakit menahun sehingga personel tersebut memiliki rasa semangat yang kuat untuk sembuh dari penyakitnya.

 

Sementara itu Pgs. Pasiter Dim 0815/Mojokerto mengatakan bahwa kunjungan ke beberapa anggota yang mengalami sakit, baik cacat dalam bertugas maupun sakit menahun bertujuan memberikan motivasi dan mendo’akan terhadap anggota yang sedang sakit, agar dapat segera diberikan kesembuhan dan kekuatan oleh Allah SWT, serta bisa segera sehat kembali. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *