Forkopimcam Ngoro Bareng PKM Sambangi & Beri Vitamin Batita Hingga Bumil

Forkopimcam Ngoro Bareng PKM Sambangi & Beri Vitamin Batita Hingga Bumil
Forkopimcam Ngoro Bareng PKM Sambangi & Beri Vitamin Batita Hingga Bumil

Mojokerto, – Tiga Pilar Kecamatan Ngoro yakni, Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro, Camat Ngoro Sugeng Nuryadi, S.I.P., M.M., dan Kapolsek Ngoro diwakili AKP Armana sambangi Balita dan Ibu Hamil di Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (13/1/2023).

 

Selain Forkopimcam Ngoro, tampak hadir dalam kegiatan ini, Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Nuril Mustofa, Kepala UPT Puskesmas Manduro Manggung Gajah dr. Siska Widyawati, Kades Kunjorowesi Susi Darsono, Bidan Desa Sudarti dan Ketua PLKB Desa Kunjorowesi, Jaslan.

 

Terpantau dalam kegiatan sambang ini, Forkopimcam Ngoro bersama Pasi Ter Kodim 0815/Mojokerto dan Ka UPT PKM Manduro Manggung Gajah, menyerahkan susu, vitamin dan nutrisi kepada anak Batita berumur 2 tahun di wilayah RT 01 RW 02 Dusun Kandangan Desa Kunjorowesi. Selain Batita, masih di Dusun Kandangan Forkopimcam Ngoro beserta rombongan juga menyambangi dan menyerahkan dukungan serupa kepada ibu hamil usia kandungan 5 bulan di wilayah RT 01 RW 06.

Baca Juga :  Kodim 0815/Mojokerto & Distan Teken MoU Peningkatan Produksi Padi Melalui Pompanisasi

 

Danramil 0815/12 Ngoro Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro, mengatakan, bahwa anjang sana dan pemberian susu, vitamin dan nutrisi kepada Batita dan Bumil ini, merupakan bentuk kepedulian pemerintah khususnya Forkopimcam Ngoro dan UPT PKM Manduro dalam upaya mencegah dan mengatasi anak stunting di wilayah Kecamatan Ngoro.

 

Lebih lanjut Kapten Inf Heru Widodo menjelaskan, dengan pemberian susu, vitamin dan nutrisi kepada Batita dan Bumil ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan asupan gizi anak Batita yang beresiko stunting dan berpotensi terdampak stunting.

 

”Tujuannya, bagi anak-anak Baduta, Batita dan Balita yang beresiko stunting dan / atau mengalami stunting khususnya di wilayah Kecamatan Ngoro dapat dicegah dan diatasi dengan menjaga kesehatan ibu hamil, asupan gizi tambahan dan konsumsi susu serta pemberian vitamin,” jelas Danramil.

Baca Juga :  Mutasi Jabatan Danramil, Kodim 0815/Mojokerto Terjunkan Tim Verifikasi

 

Pantauan di lapangan saat memberikan susu, vitamin dan nutrisi ini, tampak Kepala UPT PKM Manduro, dr. Siska Widyawati disaksikan Forkopimcam Ngoro beserta rombongan memberikan kiat-kiat atau tips kesehatan kepada Batita dan Bumil yang dikunjungi. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *