Babinsa Pos Ramil Mojoanyar Ajarkan Wasbang Siswa MI Miftahussalam

Babinsa Pos Ramil Mojoanyar Ajarkan Wasbang Siswa MI Miftahussalam
Babinsa Pos Ramil Mojoanyar Ajarkan Wasbang Siswa MI Miftahussalam

Mojokerto, – Pemahaman wawasan kebangsaan harus diterapkan sejak dini bagi generasi muda tak terkecuali siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahussalam Desa Kwatu, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (10/01/2023).

 

Kegiatan Pembinaan Wasbang dilokasi ini dilakukan Para Babinsa Pos Koramil Mojoanyar Kodim 0815/Mojokerto Serka Suratin dan Serda Sumiran. Pemberian materi wawasan kebangsaan ini bertujuan agar siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang handal dan memahami sejarah bangsa. Pada kesempatan ini kedua Babinsa memberikan materi Wasbang untuk tataran dasar yakni 4 Pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD Tahun 1945, Bihinneka Tunggal Eka dan NKRI.

 

Dihadapan puluhan Siswa/siswi MI Miftahussalam, Serka Suratin membeberkan tentang Empat Pilar Kebangsaan. Dengan bahasa yang sederhana Serka Suratin selaku pemateri menjelaskan kepada para siswa MI Miftahussalam tentang Cinta Tanah Air, Rela Berkorban demi Negara dan Bangsa, Yakin Akan Kesaktian Pancasila dan UUD 1945 serta Bhnineka Tunggal Ika.

Baca Juga :  Sempat Viral di medsos,Pemudik ini akhirnya dapat Bantuan Dari Polres Mojokerto

 

Tak sebatas materi Wasbang, untuk membentuk karakter siswa-siswi MI, pemateri juga mengajarkan tentang kedisiplinan berupa materi Peraturan Baris Berbaris (PBB). Pada kesempatan ini, Serda Sumiran menjelaskan dan melatihkan Para Kader Petugas Upacara Bendera dan gerakan dasar dalam PBB.

 

Dengan penuh telaten dan penuh kesabaran Serda Sumiran melatihkan gerakan–gerakan dasar PBB yang berlangsung di halaman MI Miftahussalam. Serda Sumiran mengajak kepada siswa-siswi untuk lebih disiplin dan rajin belajar, taat kepada orang tua dan guru, patuh pada tata tertib sekolah, mentaati norma agama, peraturan yang berlaku dalam keluarga, sekolah dan lingkungan masyarakat.

 

Sementara itu, Kepala MI Miftahussalam H. Zainuddin Zuhri, S.Pd.I., M.Pd.I., mengatakan, dengan adanya materi wawasan kebangsaan dan pelatihan kedisiplinan ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa kebangsaan, rasa cinta tanah air, dan semangat bela negara kepada siswa. “Terima kasih kepada Pak Babinsa Pos Koramil Mojoanyar atas kesediannya memberikan pelatihan kepada anak didik kami. Harapan kami ke depan generasi muda kita bisa menjadi kebanggan orang tua, sekolah, dan daerah bahkan bermanfaat bagi nusa dan bangsa”, ungkapnya.

Baca Juga :  Dandim 0815/Mojokerto Bareng Forkopimda Cek Kesiapan Pos Pam Lebaran 1445 H

 

H. Zainuddin Zuhri berharap, ilmu pengetahuan yang diberikan Babinsa dapat menambah bekal ilmu dan wawasan yang berguna dan bermanfaat di kemudian hari. “Kami juga sangat berharap bapak Babinsa akan rutin memberikan materi wawasan kebangsaan kepada anak didik kami’, imbuhnya. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *