Babinsa Koramil 0815/04 Puri Dampingi Vaksinasi, Pendataan Hingga Penandaan Hewan Ternak

Babinsa Koramil 0815/04 Puri Dampingi Vaksinasi, Pendataan Hingga Penandaan Hewan Ternak
Babinsa Koramil 0815/04 Puri Dampingi Vaksinasi, Pendataan Hingga Penandaan Hewan Ternak

Mojokerto, – Kodim 0815/Mojokerto beserta Koramil jajaran hingga kini bersama Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto tak henti terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

 

Kali ini, Senin (09/01/2023), Koramil 0815/04 Puri bersama BPP UPT Dinas Pertanian Kecamatan Puri melaksanakan pendataan, vaksinasi dan penandaan eartag ternak sapi guna mencegah penularan PMK. Sasaran kali ini wilayah Desa Ketemasdungus Kecamatan Puri.

 

Babinsa Ketemasdungus Sertu Sulton Alwi saat dilokasi mengatakan, kegiatan hari ini melakukan pendataan, dilanjutkan vaksinasi autoimun dosis 3, dan pemberian Vitamin B-Bolu, dengan sasaran ternak sapi dan kambing. Selain itu, juga dilakukan penandaan bahwa sapi atau kambing telah divaksin dosis 1, 2, 3.

Baca Juga :  Pengaturan Lalu Lintas Sore Hari, Bentuk Pelayanan Polri Kepada Masyarakat

 

Pendataan dan penandaan yang dilakukan pada ternak pasca vaksinasi Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) ini menggunakan tanda pengenal atau identitas pada ternak berupa Eartag.

 

Tak sebatas disitu, kata Sertu Sulton, kita juga memberikan edukasi kepada pemilik ternak untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan sekitarnya serta alat peralatan yang digunakan.

 

Menurut hasil pantauan Babinsa, tercatat hari data hewan ternak sapi dan yang sudah divaksin autoimun dosis 1, 2 dan 3 dan penandaan eartag, dengan rincian vaksin dosis 3 sejumlah 45 ekor, penandaan eartag 37 ekor jumlah total yang divaksin dan penandaan eartag 82 ekor sapi.

 

Tampak hadir dalam kegiatan, Kades Ketemasdungus Dwi Siti Kholiyah beserta Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas Bripka Arif, Petugas PPL UPT Distan Kecamatan Puri, Siti Fatimah dan Heru, Tim Keswan Distan, Parlin, serta para Peternak. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *