Koramil Pacet Gembleng LDKS SMK Raden Rahmad Mojosari

Koramil Pacet Gembleng LDKS SMK Raden Rahmad Mojosari
Koramil Pacet Gembleng LDKS SMK Raden Rahmad Mojosari

Mojokerto, – Koramil 0815/16 Pacet Kodim 0815/Mojokerto turut serta dalam penguatan dan membentuk pendidikan karakter para siswa baik mulai tingkat dasar hingga tingkat SMA. Seperti kali ini para Babinsa melaksanakan pelatihan PBB kepada siswa/siswi SMK Raden Rahmad Mojosari dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang berlangsung di lapangan Villa CMA Dusun Pacet Barat, Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (26/09/2022).

 

Tak kurang dari 65 siswa/siswi SMK Raden Rahmad Mojosari yakni Kelas 10 dan 11 yang mengikuti LDKS ini berkesempatan mendapatkan materi yang disampaikan oleh anggota Koramil 0815/16 Pacet Serma Roso Eko Prayitno beserta Babinsa lainnya.

 

Saat dilokasi latihan Serma Roso Eko Prayitno, menjelaskan, bahwa materi latihan yang diberikan kepada para siswa ini sebatas materi dasar PBB antara lain bagaiman cara sikap sempurna yang baik, sikap istirahat, penghormatan yang benar dan gerakan jalan ditempat. Tak hanya materi gerakan ditempat, pada kesempatan ini juga para siswa diajarkan materi perubahan arah dan gerakan berjalan sembari disisipi materi wawasan kebangsaan.

Baca Juga :  Pasca Pemungutan Suara, Polsek Dlanggu Intensifkan Cooling System Melalui Sambang Tokoh

 

Semua materi dasar ini, masih tutur Serma Roso Eko Prayitno, merupakan dasar untuk membentuk karakter disiplin, tanggung jawab, jiwa kebersamaan, kekompakan dan percaya diri pada siswa/siswi.

 

“Materi PBB dasar ini harus benar-benar tertanam pada diri para siswa, karena untuk membentuk karakter kedisiplinan”, pungkas Serma Roso Eko Prayitno.

 

Pantauan di lapangan, siswa–siswi nampak semangat mengikuti latihan materi PBB yang dilatihkan anggota Koramil 0815/16 Pacet dan beberapa siswa secara bergantian bertanya kepada pelatih terkait materi yang dilatihkan.

 

Saat latihan berlangsung, terpantu adanya komunikasi dua arah, antara pelatih dan para siswa, sehingga lebih memudahkan para siswa dalam menyerap dan memahami materi yang dilatihkan.

Baca Juga :  Babinsa Pos Ramil Mojonyar Bareng Bhabinkamtibmas Kawal Pergeseran Kotak Suara Ke PPK

 

Terpisah Danramil 0815/16 Pacet Kapten Caj M. Lutfi Anam, saat dihubungi mentakan, keikutsertaan anggota TNI dalam LDKS SMK Raden Rahmad ini, merupakan bentuk partisipasi aktif TNI dalam pendidikan karakter bagi generasi muda.

 

“Pemberian materi dasar PBB ini merupakan bagian dari pendidikan karakter sehingga diharapkan ke depan para generasi muda Indonesia menjadi generasi yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan”, tutupnya. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *