Koramil 0815/08 Dawarblandong Buka Diklat Saka Wira Kartika

Koramil 0815/08 Dawarblandong Buka Diklat Saka Wira Kartika
Koramil 0815/08 Dawarblandong Buka Diklat Saka Wira Kartika

Mojokerto, – Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815/Mojokerto menggelar kegiatan Upacara Pembukaan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Penerimaan Anggota Baru (PAB) Pramuka Saka Wira Kartika (SWK), di Makoramil 0815/08 Dawarblandong Jalan Mayjen Sungkono, Desa Pulorejo, Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (24/09/2022).

 

Tercatat 35 anggota baru Saka Wira Kartika (SWK) berasal dari seluruh Sekolah se-Kecamatan Dawarblandong, mengikuti kegiatan Diklat dengan materi santiaji dan pendoktrinan sebagai anggota Saka Wira Kartika oleh para pembina dari Koramil 0815/08 Dawarblandong.

 

Ditegaskan Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., saat upacara pembukaan, bahwa tujuan dari latihan ini agar anggota Saka Wira Kartika bisa menjadi pribadi yang lebih matang, disiplin dan berwawasan kebangsaan.

Baca Juga :  Danramil 0815/05 Gedeg Bareng Forkopimcam Gelar Apel Siaga Linmas Pengamanan Pemilu 2024

 

Selain itu, lanjut Danramil, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan keterampilan kepramukaan serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hak dan kewajiban bela negara, kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan alam.

 

“Tetap tumbuhkan semangat jiwa di dalam dada, jadilah patriot yang sejati, rela berkorban dan cinta pada tanah air dan bangsa”, tutup Danramil.

 

Tampak hadir dalam kegiatan Plt. Camat Dawarblandong Ahmad Taufik, S.Sos., M.M., Kapolsek Dawarblandong AKP Agus Sugiharto, S.H., Ka Kwarran Kecamatan Dawarblandong Asmuin, S.Ag., M.Ag., Anggota Koramil 0815-08/Dawarblandong, serta Anggota Dewan Saka Wira Kartika.

 

Sebagai informasi ke-35 Peserta Diklat Saka Wira Kartika berasal dari SMAN 1 Dawarblandong 3 orang, SMK NADA 10 orang, MA Hasanudin 4 orang, MA Miftaul Ulum 2 orang, SMK Prestasi Alfatah 9 orang, dan SMAS YPD 7 orang. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *