Babinsa Koramil Bangsal Dampingi PT Pos Indonesia Salurkan BLT BBM – Sembako

Babinsa Koramil Bangsal Dampingi PT Pos Indonesia Salurkan BLT BBM - Sembako
Babinsa Koramil Bangsal Dampingi PT Pos Indonesia Salurkan BLT BBM - Sembako

Mojokerto, – Pasca penyesuaian harga BBM, pemerintah mengambil langkah untuk meringankan beban masyarakat melalui Kemensos RI dengan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) BBM sebesar Rp 150.000,- tiap bulan per Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Selain BLT BBM, pemerintah juga menyalurkan dana program Sembako senilai Rp 200.000,- per bulan, melalui PT. Pos Indonesia.

 

Kali ini PT. Pos Indonesia menyalurkan bantuan tersebut di wilayah Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto tepatnya di Pendopo Kantor Kecamatan Bangsal, dengan pendampingan para Babinsa Koramil 0815/10 Bangsal.

 

Salah satu Babinsa Sertu Muklis Widodo saat dilokasi kegiatan, mengatakan, penyaluran BLT BBM sebesar Rp 150.000,- untuk alokasi bulan September dan Oktober, sedangkan untuk Program Sembako senilai Rp 200.000,- untuk alokasi bulan September.

Baca Juga :  TNI Polri Kawal Pergeseran Logistik Pemilu 2024 Dari PPK Menuju Ke PPS Desa Se-Kecamatan Dlanggu

 

“Penyaluran Bansos BLT BBM dan Program Sembako ini, diperuntukan 375 KPM se-wilayah Kecamatan Bangsal. Tiap KPM menerima Rp 500.000,- dengan rincian BLT BBM Rp 300.000,- dan program Sembako Rp 200.000,-“, kata Sertu Mukhlis Widodo.

 

Masih lanjut Babinsa, pelaksanaan kegiatan sudah dibagi sesuai gelombang dan jam masing–masing sehingga tidak terjadi penumpukan warga penerima Bansos.

 

“Kehadiran kami di sini, selain monitoring wilayah sekaligus melakukan pengamanan dan pengawasan penyaluran Bansos, sehingga prosesnya lebih tertib, lancar dan aman, serta senantiasa menerapkan protokol kesehatan (Prokes)”, tutup Babinsa.

 

Pantauan di lapangan, penyaluran Bansos yang dilakukan PT. Pos Indonesia dan Dinsos Kabupaten Mojokerto ini dihadiri Petugas PKH Kecamatan Bangsal dan Perangkat Desa se-Kecamatan Bangsal. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *