Koramil Pungging Bareng Forkopimcam Kejar Target ODF

Koramil Pungging Bareng Forkopimcam Kejar Target ODF
Koramil Pungging Bareng Forkopimcam Kejar Target ODF

Majalahglobal.com, Mojokerto – Koramil 0815/11 Pungging Kodim 0815/Mojokerto bersama pihak Kecamatan dan UPT Puskesmas Pungging melaksanakan kegiatan Verifikasi Open Defecation Free (ODF) di Balai Desa Pungging, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (19/09/2022).

 

Kegiatan Verifikasi Open Defecation Free (ODF) kali ini melibatkan Koramil 0815/11 Pungging diwakili Batiwanwil Serma Suwito, Camat Pungging Amsar Azhari Siregar, S.H., M.M., Kepala UPT Puskesmas Pungging, dr. Heny Najawanti, Kepala Desa Pungging Paiman, Babinsa Desa Pungging Serka Maripin, Kasi Kesmas Kecamatan Pungging Karman, S.Pd., Bidan Desa Pungging Hj. Eka Erfiana, A.Md., Keb., Anggota Puskesmas Pungging, dan Tim Verifikator dari masing-masing instansi terkait, serta para kader kesehatan Desa Pungging.

 

Camat Pungging Amsar Azhari Siregar, S.H., M.M., menjelaskan, dibutuhkan komitmen yang kuat dan sungguh-sungguh agar Kecamatan Pungging menjadi status wilayah Open Defecation Free. “Kecamatan kita jauh ketinggalan dengan yang lain, oleh karena itu mari kita bekerja secara bersama-sama agar tujuan kita tercapai sehingga seluruh desa yang ada bisa menjadi ODF”, jelas Camat.

Baca Juga :  Ruwah Desa, Pemdes Sumbertanggul Gelar Kirab Gunungan

 

Sementara itu, Danramil 0815/11 Pungging diwakili Batiwanwil Serma Suwito, mengungkapkan, pihak Koramil Pungging selalu siap untuk mendukung apapun program Pemerintah Kecamatan Pungging yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat luas, termasuk peningkatan kualitas kesehatan.

 

“Personel Babinsa kami selalu siap berkoordinasi di lapangan dengan pihak terkait dalam rangka mendukung program pemerintah khususnya saat ini dalam bidang kesehatan dengan harapan seluruh desa di wilayah Kecamatan Pungging terverifikasi ODF”, ungkapnya.

 

Perlu diketahui, verifikasi ODF merupakan upaya Forkopimcam Kecamatan Pungging sebagai tindak lanjut dari Program Kemenkes RI melalui Dinkes Provinsi dan Kab/Kota dalam menyiapkan seluruh desa di Kecamatan Pungging menjadi Desa ODF. Terpantau, dalam kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan Verifikasi Desa ODF oleh seluruh peserta verifikasi. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *