Perhutani Gelar Pertemuan Bahas Antisipasi Kebakaran Hutan Di Bluluk Mojokerto

Perhutani Gelar Pertemuan Bahas Antisipasi Kebakaran Hutan Di Bluluk Mojokerto
Perhutani Gelar Pertemuan Bahas Antisipasi Kebakaran Hutan Di Bluluk Mojokerto

Majalahglobal.com, Mojokerto – Sebagai langkah antisipasi kebakaran hutan dan lahan Perhutani bersama Kebun Tebu Mas (KTM) dan Polsek Bluluk Mojokerto mengadakan pertemuan untuk berdiskusi dalam rangka pengendalian kebakaran hutan, bertempat di Kantor Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bluluk, Selasa (13/09/2022).

 

Mewakili Administratur Perhutani KPH Mojokerto, Asisten Perhutani (Asper) BKPH Bluluk Bandi Sugiarto mengatakan, bahwa kordinasi ini dititik beratkan untuk antisipasi jika terjadi kebakaran yang ada diwilayah hutan Bluluk.

 

Kita fokuskan pada bidang tanaman usia muda dan tanaman tebu yang dikerjasamakan dengan KTM dan LMDH setempat, ujarnya.

 

Dia berharap dengan agenda kordinasi ini bisa saling mengetahui kondisi lapangan rawan kebakaran, sehingga mereka bisa peduli dalam rangka ikut serta meminimalisasi kebakaran hutan pada musim kemarau seperti ini, kata Bandi.

Baca Juga :  Camat Kutorejo Berikan Hak Pilihnya di TPS 21 Griya Japan Raya

 

Sementara itu menurut Bagus selaku Kanit Reskrim Polsek Bluluk yang hadir dalam acara itu menuturkan, jika dirinya bersama-sama dengan elemen masyarakat dan segenap Forkopimcam Bluluk akan siap ambil peran dalam menekan angka kebakaran hutan, khususnya kepada tanaman yg masih muda dan tanaman tebu yang merupakan program dan kebijakan pemerintah untuk mendukung ketahanan pangan.

 

Hadir dalam pertemuan itu antara lain, dari KTM (Kebun Tebu Mas) yang diwakili oleh Didit selaku Kepala Wilayah Bluluk, Kanit Reskrim Polsek Bluluk Bagus, dan Danramil Bluluk Sahuri dan Jajaran Perhutani BKPH Bluluk. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *