Babinsa Koramil Jetis Kawal Penyaluran BLT BBM – BPNT Bagi 885 KPM

Babinsa Koramil Jetis Kawal Penyaluran BLT BBM – BPNT Bagi 885 KPM
Babinsa Koramil Jetis Kawal Penyaluran BLT BBM – BPNT Bagi 885 KPM

Mojokerto, – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kemensos RI untuk wilayah Kabupaten Mojokerto Provinsi Jawa Timur, hingga kini masih terus berlangsung, seperti kali ini, penyaluran BLT BBM periode bulan September dan Oktober serta BPNT periode bulan September, berlangsung di Balai Desa Sawo, Kecamatan Jetis, Kamis (15/09/2022).

 

Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto bekerjasama dengan Kodim 0815/Mojokerto melalui Koramil jajaran mengerahkan para Babinsa untuk memantau dan mengawasi proses distribusi bantuan bagi ribuan warga di wilayah Kabupaten Mojokerto yang tersebar di 18 kecamatan.

 

Babinsa Sawo Koramil 0815/07 Jetis Serda Edi Purwono yang berada dilokasi kegiatan, mengatakan, penyaluran BLT BBM bulan September dan Oktober berupa uang tunai sebesar Rp 300.000,- dan BPNT bulan September Rp 200.000 bagi warga Desa Sawo sebanyak 168 KPM. “Jadi masing – masing KPM menerima Bansos sebesar Rp 500.000,-“, terangnya.

Baca Juga :  Ruwah Desa, Pemdes Ngoro Gelar Pengajian Bersama K.H. Abdul Muthalib (Kerah Sakti)

 

Masih lanjutnya, kehadiran Babinsa bersama tiga pilar desa disini untuk membantu pengamanan dan pengawasan proses distribusi bantuan sosial, sehingga berjalan tertib, lancar dan aman, tanpa ada kendala apapun”, ucap Babinsa.

 

Pihaknya bersama tiga pilar juga berkoordinasi dengan petugas Dinsos dan Kantor Pos, agar dalam tekhnis pelaksanaan penyaluran Bansos ini tidak terjadi antrian panjang atau penumpukan warga, supaya tidak mengganggu kenyamanan saat aktivitas penyaluran BLT BBM maupun BPNT. “Bagi warga yang sudah menerima Bansos diarahkan untuk segera meninggalkan tempat”, terangnya.

 

Masih di wilayah Kecamatan Jetis, selain di Desa Sawo, kegiatan serupa juga berlangsung di Desa Banjarsari sejumlah 267 KPM, Desa Jolotundo 222 KPM dan warga Desa Mojorejo sebanyak 228 KPM, dan secara keseluruhan untuk penerima Bansos hari ini sebanyak 885 KPM.

 

Sebagai informasi, kegiatan serupa (penyaluran BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) tahap 9 Tahun 2022 berlangsung di Balai Desa Parengan yang dipantau langsung Babinsa Parengan Serka Slamet Sugiarto dan Bhabinkabtimas Briptu Edo Pratama. Penyaluran BLT DD Tahap 9 ini diberikan kepada 82 KPM dengan besaran Rp 300.000,- / KPM.

Baca Juga :  Ruwah Desa, Pemdes Sumbertanggul Gelar Doa Bersama Lintas Agama

 

Pantauan di lapangan, rangkaian kegiatan penyaluran bantuan sosial, BLT BBM, BPNT dan BLT DD Tahun 2022 berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan berjalan dengan tertib, lancar dan aman. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *