Bupati Mojokerto Pantau Pilkades di Desa Temon, Rejosari dan Banjaragung

Bupati Mojokerto Pantau Pilkades di Desa Temon, Rejosari dan Banjaragung
Bupati Mojokerto saat meninjau TPS 08 Desa Temon Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto

Majalahglobal.com, Mojokerto – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama Forkopimda Kabupaten Mojokerto memantau secara langsung pelaksanaan Pilkades serentak 41 desa, di Kabupaten Mojokerto yang berlangsung hari ini. Pemantauan secara langsung itu untuk memastikan pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan kondusif.

 

Ada 4 titik TPS yang dipantau, yaitu TPS 7 Desa Banjaragung, Puri, TPS 6 dan TPS 8 Desa Temon, Trowulan serta TPS 1 Desa Rejosari, Jatirejo. Sebelum pengecekan itu dimulai, Bupati Mojokerto bersama Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar, Dandim 0815 Beni Asman, Perwakilan DPRD, Kajari Mojokerto Gaos Wicaksono transit di rumah dinas Bupati, Pemkab Mojokerto, Rabu (14/9/2022) pagi.

 

Pemantauan itu diawali dengan meninjau TPS 7 Desa Banjaragung, Puri sekira pukul 11.30. Bupati Ikfina pun langsung mengecek dan mengupdate kehadiran peserta pemilih berjumlah 466 DPT itu. Serta memastikan personil keamanan dan panitia Pilkades berjalan sesuai prosedur.

 

Dalam pemantauan itu, turut mendampingi Sekretaris Daerah, Teguh Gunarko, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Didik Chusnul Yakin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mojokerto Yudha Akbar.

 

Usai meninjau TPS 7. Bupati Mojokerto beserta rombongan bertolak menuju TPS 6 dan TPS 8 Desa Temon, Trowulan. Di TPS 6 yang memiliki 482 DPT ini, Bupati sempat berdialog dengan panitia Pilkades setempat untuk memastikan tidak ada kendala dalam pelaksanaan pemungutan suara. Orang nomor satu dilingkup Pemkab ini juga mengingatkan panitia Pilkades dan peserta pemilih untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Mengingat Pilkades serentak kali ini masih dalam situasi pandemi COVID-19 dan PPKM level 1.

Baca Juga :  Sukseskan Lansia Mandiri Dan Penurunan Stunting, Bupati Mojokerto Terus Gulirkan Program SEHATI DAN SEJOLI

 

Seusai itu, Bupati beserta rombongan bergeser mengecek ke TPS 8 dengan berjalan kaki. Selain mengecek pelaksanaan Pilkades, Bupati Ikfina juga menyapa masyarakat dan membagikan puluhan bingkisan snack kepada anak kecil disekitar TPS dengan jumlah 479 DPT itu.

 

Usai dari lokasi tersebut, Rombongan Forkopimda berlanjut mengecek pelaksanaan TPS 1 Desa Rejosari, Jatirejo. Di TPS yang memiliki 453 DPT itu, Bupati Ikfina juga melakukan hal sama, yakni mengupdate kehadiran pemilih serta memastikan pemungutan suara itu, berjalan dengan aman dan kondusif, baik dari segi keamanan dan panitia Pilkades. Bupati Ikfina juga berkesempatan menyapa para calon kepala desa yang berada di tempat. Pengecekan Pilkades itu di akhiri dengan rama tamah di kantor balai desa Rejosari.

 

Dikonfirmasi terpisah, Camat Trowulan menyampaikan rasa syukurnya Pilkades di Kecamatan Trowulan sampai saat ini aman tidak ada apa-apa.

Baca Juga :  Ruwah Desa, Pemdes Ngoro Gelar Pengajian Bersama K.H. Abdul Muthalib (Kerah Sakti)

 

“Tidak ada laporan yang masuk kepada saya dari teman-teman di lapangan. Tadi malam kita keliling dengan teman-teman Forkopimcam kepada calon-calon. Intinya mengajak mereka bertanding sportif dan juga tetap jaga kondisi wilayah. Jadi yang paling utama adalah keamanan, ketertiban dan kenyamanan. Kedamaian di pesta demokrasi wajib kita dukung. Seni bertanding itu ya ingin menang tetapi jangan korbankan persatuan dan kesatuan bangsa,” jelasnya.

 

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya menyampaikan terima kasih atas kunjungan Ibu Bupati untuk meninjau TPS 6 dan TPS 8 di Desa Temon.

 

“Alhamdulillah untuk yang terpilih menjadi Kepala Desa Temon adalah incumbent, yakni Bapak Sunardi yang mendapatkan suara 2968. Semoga Bapak Sunardi dan Kepala Desa terpilih lainnya bisa memimpin desa dan membangun desa dengan lebih baik,” harapnya. (Jay/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *