TMMD Ke-114 Mojokerto, Sarana Perkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat

TMMD Ke-114 Mojokerto, Sarana Perkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat
TMMD Ke-114 Mojokerto, Sarana Perkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat

Mojokerto, – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Ke-114 Tahun 2022 Kodim 0815/Mojokerto yang bertugas di Desa Bendunganjati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, kian hari semakin kompak dengan warga setempat.

 

Hal ini terlihat pada Rabu (03/08/2022), saat pengerjaan pengecoran jalan di Dusun Pringwulung sepanjang 697 meter dengan lebar 4 meter. Kebersamaan antara Personel TNI dari SSK Kodim 0815/Mojokerto tak sebatas saat melaksanakan kegiatan, namun saat rehatpun suasananya terlihat guyub dan rukun.

 

Dansatgas TMMD Imbangan Ke-114 Mojokerto, Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., mengungkapkan, TMMD sebagai salah satu wujud Operasi Bakti TNI dan merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI, dan Pemerintah Kabupaten Mojokerto serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan kegiatan pembangunan di pedesaan.

Baca Juga :  Camat Kutorejo Berikan Hak Pilihnya di TPS 21 Griya Japan Raya

 

Masih lanjutnya, TMMD ini endingnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat sehingga dalam TMMD ini ada pelibatan dan peran serta masyarakat setempat. ”Jadi masyarakat tidak hanya sebagai penerima hasil pembangunan namun harus dilibatkan mulai proses awal penyerapan aspirasi hingga pelaksanaannya sehingga yang dibangun pemerintah ini benar-benar sangat dibutuhkan dan memiliki manfaat bagi warga,” tegas Dansatgas TMMD Imbangan Ke-114.

 

Ditandaskan pria yang sehari-hari menjabat Dandim 0815/Mojokerto ini, melalui TMMD Imbangan ini, diharapkan menjadi salah satu sarana untuk memperkokoh Kemanunggalan TNI–Rakyat yang selama ini sudah terbangun. ”TNI-Rakyat harus tetap manunggal dari masa ke masa hingga generasi akhir”, tandasnya.

 

Pantauan di lapangan, tampak Personel SSK Kodim 0815/Mojokerto yang tergabung dalam Satgas TMMD Imbangan Ke-114 Mojokerto bersama warga mengerjakan proyek sasaran fisik sesuai pembagian sektor tugas masing-masing. Suasana kebersamaan tersebut membuktikan seakan tak ada sekat antara Personel TNI sebagai garda terdepan NKRI dengan Rakyat. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *