MPLS SMKN 1 Pungging, Koramil Pungging Bentuk Penguatan Pendidikan Karakter

MPLS SMKN 1 Pungging, Koramil Pungging Bentuk Penguatan Pendidikan Karakter
MPLS SMKN 1 Pungging, Koramil Pungging Bentuk Penguatan Pendidikan Karakter

Majalahglobal.com, Mojokerto, – Koramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto terus berperanserta secara aktif dalam penguatan pendidikan karakter di wilayah binaan masing-masing, tidak terkecuali Koramil 0815/11 Pungging.

 

Kali ini Bati Tuud Peltu Supriono bersama-sama dengan Babinsa, memberikan Pelatihan PBB bagi siswa-siswi SMKN 1 Pungging, yang berlangsung di Lapangan Desa Lebaksono, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (25/07/2022).

 

Dijelaskan oleh Bati Tuud Peltu Supriono, materi latihan PBB bagi siswa-siswi ini meliputi gerakan ditempat, perubahan arah antara lain sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan, jalan ditempat, hadap kanan/kiri dan gerakan berjalan.

 

Masih lanjutnya, pelatihan materi PBB disekolah ini diikuti siswa-siswi SMKN 1 Pungging Kelas X yang berjumlah 684 orang siswa. Tujuan dari pemberian pelatihan PBB ini untuk melatih fisik atau jasmani, membudayakan kedisiplinan, kekompakan dan semangat kebersamaan diantara siswa guna menunjang proses kegiatan belajar mengajar (KBM) berikutnya.

Baca Juga :  Koramil 0815/19 Magersari Bareng Warga Kerja Bakti Bersih Bersih TPU

“Harapan kami, setelah dibekali materi PBB ini, para siswa akan lebih disiplin, kompak dan memiiki jiwa korsa”, tutup Bati Tuud Koramil Pungging.

 

Pantauan dilapangan siswa–siswi tampak penuh semangat dan antusias mengikuti kegiatan materi PBB yang dilatihkan anggota Koramil 0815/11 Pungging. Terbukti beberapa siswa sesekali bertanya kepada pelatih menunjukan bahwa latihan ini terjalin komunikasi dua arah, dengan demikian materi dapat mudah dipahami oleh siswa. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *