Kalapas dan Ketua Dharma Wanita Lapas Kotaagung Ikuti Touring Kumham Lampung Peduli Desa Terpencil

Kalapas dan Ketua Dharma Wanita Lapas Kotaagung Ikuti Touring Kumham Lampung Peduli Desa Terpencil
Kalapas dan Ketua Dharma Wanita Lapas Kotaagung Ikuti Touring Kumham Lampung Peduli Desa Terpencil

Bandar Lampung,majalahglobal.com – Minggu (24/7), mengisi hari libur haruslah dengan kegiatan bermanfaat, Lapas Kotaagung ikuti touring Kumham Lampung Peduli Desa Terpencil dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Kemenkumham.

 

Kegiatan ini diikuti oleh Ka. Lapas Kotaagung, Beni Nurrahman beserta jajaran yang diwakili oleh Kasubsi. Giatja, Yanuar Rahman dan staf Giatja, Tomi Irawan dan Ketua Dharma Wanita Lapas Kotaagung, Yuni Anggraeni Beni bersama seluruh jajaran kanwil dan UPT Kemenkumham se-Lampung.

 

Touring dimulai pada pukul 08.00 WIB di Rutan Kelas I Bandar Lampung dengan tujuan menuju desa Sidodadi Asri, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan.

 

Touring kali ini merupakan bakti sosial dengan mengusung konsep kesederhanaan namun tetap meriah sesuai arahan dari Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan selaku Koordinator pusat kegiatan ini. Di mana kendaraan yang digunakan harus kendaraan bermotor roda 2 (dua) dengan mesin ber-CC kecil, tidak boleh ber-CC besar atau biasa disebut motor gede (Moge).

 

Sampai di tempat tujuan, para jajaran berkumpul di Balai Desa Sidodadi Asri. Kemudian, acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Lampung, Topan Sopuan dilanjutkan pembagian bantuan sosial berupa bingkisan berisi sembako kepada warga desa sekitar.

 

Pada kesempatan yang sama, Lapas Kotaagung juga memberikan donasi berupa uang tunai dari seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Kotaagung diwakili oleh Kasubsi Giatja kepada warga desa Sidodadi Asri.

 

“Perjalanan yang sangat meriah dan penuh kebersamaan. Meskipun hanya menggunakan motor standar sederhana, yang terpenting tujuan utama kita beramal memberikan bantuan sosial pada warga desa yang bersangkutan”, pungkas Beni.

 

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, aman, dan tertib serta mematuhi peraturan keselamatan berkendara dan protokol kesehatan yang berlaku. (iswandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *