Bawaslu dan Kemenag Lumajang Lakukan Penandatanganan Kerjasama Terkait Pengawasan Partisipatif

Majalahglobal.com, Lumajang – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lumajang dan Kementerian Agama menandatangani Kerjasama terkait Pengawasan Partisipatif.

 

Penandatanganan ini dilakukan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Lumajang Amin Shobari, SH. dengan Kepala Kementrian Agama Dr. Muhammad Muslim, S.Ag, M.Sy, Senin (11/07/22).

 

Dengan kerjasama tersebut, Amin berharap dapat mensukseskan pendidikan politik khususnya bagi pemilih pemula di Kabupaten Lumajang. ” Kementerian Agama merupakan mitra strategis terkait pengawasan partisipatif. Oleh sebab itu kami libatkan khususnya dari Pesantren dan Madrasah Aliyah”, jelasnya.

 

Sementara itu Kepala Kemenag Lumajang menyampaikan kerjasama ini sangat penting dilakukan untuk mencapai kesuksesan pemilu pada tahun 2024. “Semoga semua pihak ikut mensukseskan pemilu dengan meningkatkan pengawasan tidak hanya waktu pelaksanaan tapi juga mulai dari persiapan dll”, ujarnya.

Baca Juga :  Respon Pengaduan Warga Polres Lumajang Gelar Patroli Antisipasi Balap Liar

 

Adapun peserta Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dan Penandatanganan Kerjasama ini sejumlah 50 Orang. Yang merupakan perwakilan beberapa Pondok Pesantren dan Kepala Madrasah Aliyah Kabupaten Lumajang.

 

Acara ini berlangsung di Rumah Makan Istana Kuliner Jalan Pasar Senin Jumat No. 1 Jogotrunan.

 

Sedangkan jadwal Pemilu tahun 2024 menurut kesekretariatan Bawaslu adalah tanggal 14 Februari 2024 untuk Legislatif dan Presiden. Sementara Pemilihan Kepala Daerah adalah pada tanggal 27 November 2024. (Atz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *