Bupati Mojokerto Berharap Jemaah Calon Haji Terapkan Protokol Kesehatan

Bupati Mojokerto Berharap Jemaah Calon Haji Terapkan Protokol Kesehatan
Bupati Mojokerto Berharap Jemaah Calon Haji Terapkan Protokol Kesehatan

Majalahglobal com – Mojokerto – 752 Jemaah Calon Haji (JCH) di Kabupaten Mojokerto mengikuti kegiatan pelepasan dan pemantapan Jamaah Calon Haji di Pendopo Graha Majatama, Pemkab Mojokerto, Senin ( 20/6/2022).

 

Acara pelepasan dan pemantapan Jamaah Calon Haji resmi dipimpin oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dengan dihadiri Sekda Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, Staf ahli, Assisten, Kepala OPD, Kepala Kementerian Agama beserta staf, ketua IPHI dan Ketua KBIH Kabupaten Mojokerto.

 

Bupati Mojokerto dalam sambutannya mengimbau agar para jemaah selalu menjaga kesehatan. Mengingat pelaksanaan haji saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

 

“Selama nanti perjalanan maupun selama melaksanakan rangkaian ibadah haji, saya minta tolong, tetap menggunakan masker, karena selain Covid-19 masker ini dapat melindungi kita dari penularan berbagai virus penyakit yang lain yang kita tidak tahu bisa saja penyakit itu dibawa oleh para jemaah haji dari berbagai tempat dari seluruh penjuru dunia,” ungkapnya.

 

Bupati juga mengingatkan agar selalu membawa dan memakai hand sanitizer disamping membawa perlengkapan ibadah haji lainnya. Hal ini agar bisa membentengi diri dari paparan virus Covid-19.

Baca Juga :  Monitoring Kelangsungan Pemilu Serentak 2024, Bupati Ikfina Tinjau 3 TPS

 

“Selain itu, saya minta tolong pada Calon jamah Haji kalau kemana-mana bawa hand sanitizer, jadi nanti kalian dimana pun sebelum kalian memegang area wajah, sebelum kalian wudhu, dan sebelum kalian membuka masker atau mengganti masker, minta tolong kalian pakai hand sanitizer,” ucapnya,” terangnya.

 

Bupati Mojokerto menambahkan informasi yang diperoleh, Saudi Arabia kondisi udara suhu tinggi, rentan para calon jamaah haji terkena dehidrasi kekurangan cairan, dan kalau laksanakan ibadah atau aktifitas lainnya harap memakai alas kaki, sandal atau sepatu.

 

” Di Arab Saudi suhu udara lagi tinggi, harap bisa jaga kesehatan serta upayakan pakai sandal sepatu dalam beraktifitas di luar ruangan agar kaki tidak melepuh karena panas,” pesannya.

 

Bupati Ikfina berharap agar momentum ibadah haji ini agar dimanfaatkan sebaik mungkin. Terlebih kepada fokus untuk beribadah menjalankan perintah-Nya ikuti arahan bimbingan dari imam rombongan yang telah ditunjuk Pemerintah, semoga menjadi Haji mabrur.

 

“Selamat menunaikan ibadah Haji 1443 H, semoga diberi kesehatan, kesabaran, fokus ibadah, dan pulang nanti membawa barokah dan meraih predikat Haji mabrur,” pungkasnya

Baca Juga :  Warga Keluhkan Pangkalan LPG 3 Kg Di Desa Peninjauan Jual Harga Di Atas HET

 

Sebagai informasi, semula jumlah CJH Kabupaten Mojokerto, berjumlah 768 orang dan hari ini ada tambahan 4 orang CJH tambahan, jadi total semua 772 CJH, sedangkan tanggal 16 juni 2022 kemarin sudah berangkat 20 orang kloter 19 diberangkatkan oleh Bupati Mojokerto,di halaman Pemkab Mojokerto pukul 06.00 WIB menuju asrama haji Sukolilo Surabaya. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *