Studi Tiru KKMA Kabupaten Lumajang ke MAN 2 Mataram

Studi Tiru KKMA Kabupaten Lumajang ke MAN 2 Mataram
Studi Tiru KKMA Kabupaten Lumajang ke MAN 2 Mataram

Lumajang – Rombongan KKMA (Kelompok Kerja Madrasah Aliyah) se-Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur melakukan Kunjungan ke MAN 2 Mataram. Kegiatan ini dalam rangka Studi Tiru ke Madrasah yang menjadi barometer lembaga pendidikan agama di NTB bahkan di Indonesia.

 

Rombongan yang berjumlah 70 orang ini terdiri dari Kepala Madrasah dan Pengawas MA se-Kabupaten Lumajang dan tiba di madrasah pada hari Kamis pagi (15/06) dengan disambut oleh segenap warga madrasah.

 

Sebagai salah satu lembaga rujukan,

MAN 2 Mataram dua tahun berturut-turut (2019 dan 2020) memperoleh SBSN (Surat Berharga Syari’ah Negara). Yang diwujudkan dengan bangunan Asrama MANPK, Laboratorium Keagamaan dan Aula Pembelajaran Terpadu yang diresmikan Menteri Agama KH. Yaqut Cholil Qaumas.

 

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Bapak Kepala Madrasah Drs. H. Lalu Syauki MS, M.Pd. Beliau mengaku senang menyambut rombongan KKMA Lumajang yang berkunjung ke madrasah. “Terima kasih kepada rombongan yang sudah berkenan datang ke madrasah kami ini, semoga kebersamaan ini bisa langgeng”, sambutnya.

Baca Juga :  Respon Pengaduan Warga Polres Lumajang Gelar Patroli Antisipasi Balap Liar

 

Lebih lanjut Bapak Syauki mengatakan tahun ini MAN 2 Mataram meraih predikat sebagai madrasah yang terbanyak meloloskan alumninya melalui SNMPTN se Nusa Tenggara Barat.

ia juga mempunyai impian yaitu MAN 2 Mataram dapat menjadi Madrasah yang Mandiri, Menginspirasi dan Mendunia dengan banyak prestasinya.

 

Sementara itu Ketua KKMA Lumajang Edy Nanang Sofyan Hadi, M.Pd. merasa senang dengan sambutan yang diberikan. Tujuan utama Kami adalah meniru hal-hal yang baik yang ada pada madrasah ini.

 

“Prinsip kami, ialah ATM Adopsi, Tiru dan Modifikasi, jika ada hal-hal baik, bagus dan membanggakan, maka kami akan tiru dan praktekkan bersama.

Kami juga akan explore daerah lainnya dan Pondok Pesantren sebagai salah satu wujud dari madrasah swasta yang ada di Pulau Seribu Masjid ini”, jelasnya.

Baca Juga :  Respon Pengaduan Warga Polres Lumajang Gelar Patroli Antisipasi Balap Liar

 

Acara ini juga diisi dengan pemberian souvenir masing-masing lembaga. Tak lupa juga pemberian bingkisan berupa tiga buku dari Gerakan Literasi Madrasah (GLM) MAN 2 Mataram. Sementara dari KKMA Kabupaten Lumajang memberikan oleh oleh khas dari Lumajang yaitu Pisang Agung. (Atz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *