Forkopimda Lamongan dan Perhutani Mojokerto Tabur Benih Ikan Koi

Forkopimda Lamongan dan Perhutani Mojokerto Tabur Benih Ikan Koi
Forkopimda Lamongan dan Perhutani Mojokerto Tabur Benih Ikan Koi

Lamongan – Perhutani Mojokerto bersama Forum Pimpinan Koordinasi Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lamongan melakukan acara tabur benih ikan di area Sendang Waton, petak 34G wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Mantup, Bagian Kesatuan Hutan (BKPH) Mantup, Jumat (18/03).

 

Administratur Mojokerto Prasetyo Lukito mengatakan, bahwa tabur benih ikan ini adalah kelanjutan satu rangkaian dari acara tandur bareng gawe alas sejuta pohon yang sudah dilaksanakan beberapa hari lalu.

 

Menurutnya ikan yang di tabur adalah ikan jenis koi, dipilihnya ikan ini karena mempunyai ketahanan yang kuat untuk hidup lebih lama.

 

Selain untuk melestarikan ekosistem, tabur benih ikan ini merupakan bagian dari menjaga kelestarian hutan, karena dengan banyaknya ikan di sendang nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat, sehingga mereka mengurangi aksesbilitas kedalam hutan.

Baca Juga :  Lima Taruna dan Satu Taruni Asal Lamongan Berkunjung ke Kodim

 

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menyampaikan, bahwa dirinya sangat senang bermitra dengan Perhutani, karena kita banyak pelajaran yang kita ambil yakni kita tahu tentang fungsi hutan.

 

Dampak hutan jika rusak akan mengganggu keseimbangan alam, dan membahayakan makhluk hidup yang ada didalamnya, sehingga saya mengajak semua masyarakat baik yang ada di pemerintahan maupun sekitar hutan untuk selalu melestarikan hutan, ujar Yuhronur. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *