Kodim 0815/Mojokerto Gandeng PT Wilmar Gelar Bazar Minyak Goreng Murah

Kodim 0815/Mojokerto Gandeng PT Wilmar Gelar Bazar Minyak Goreng Murah
Kodim 0815/Mojokerto Gandeng PT Wilmar Gelar Bazar Minyak Goreng Murah

Mojokerto, – Kodim 0815/Mojokerto bekerja sama dengan PT. Wilmar Padi Indonesia (WPI) menggelar bazar minyak goreng murah, di Balai Desa Pohkecik, Jalan Ahmad Yani Nomor 09, Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (14/03/2022).

 

Kegiatan bertajuk “Bazar Kodim 0815/Mojokerto Bersama PT Wilmar Dalam Operasi Pasar Minyak Goreng HET Kemasan Premium Harga 14 Ribu Rupiah/Liter”, dalam pengawasan Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Herman Hidayat dan Forpimka Dlanggu.

 

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H, melalui Perwira Seksi Logistik (Pasi Log) Kodim 0815/Mojokerto yang juga Pgs. Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Wahyudi, S.Sos., menuturkan, kegiatan bazar minyak goreng murah ini digelar untuk menekan sekaligus mengendalikan harga dipasaran khususnya diwilayah Dlanggu, Mojokerto.

 

“Jadi kegiatan Bazar Kodim 0815/Mojokerto dan PT. Wilmar ini dalam rangka mendukung operasi pasar yang dilakukan Pemerintah guna mengendalikan ketersediaan dan harga bahan pokok khususnya minyak goreng diwilayah Kodim 0815/Mojokerto”, tegasnya.

 

Lebih lanjut dikatakannya, diselenggarakannya bazar minyak goreng murah akibat kelangkaan minyak goreng dipasaran. Hal ini (bazar) digelar dengan maksud untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat terkait langkanya salah satu kebutuhan pokok sehari-hari.

 

Masih sambungnya, bazar dalam rangka membantu operasi pasar (OP) pemerintah ini, Kodim 0815/Mojokerto bersama PT. Wilmar menyiapkan sejumlah 2 (dua) ton minyak goreng murah kemasan premium harga 14 ribu rupiah / liter. Diperuntukan bagi 1.000 KK dan tiap-tiap KK dibatasi hanya bisa membeli minyak goreng sebanyak 2 liter. ”Pembatasan ini dilakukan mengingat kebutuhan masyarakat akan minyak goreng sangat mendesak”, sambungnya.

Baca Juga :  Bupati Ikfina Silaturahmi Idul Fitri Ke Sejumlah Ulama Di Kabupaten Mojokerto

 

Hasil pendataan para Babinsa, dari 1.000 KK ini berasal dari empat desa diwilayah Kecamatan Dlanggu, yakni Desa Pohkecik 500 KK, Desa Dlanggu 250 KK, Desa Ngembeh 80 KK dan Desa Sumberkarang 170 KK. “Mengingat situasi masih pandemi, dan untuk menghindari kerumunan, maka kita atur mekanisme pembagian waktu berdasarkan nomor urut kupon, setiap satu jam 200 kupon dan dalam waktu 5 jam, habis terjual”, tutupnya.

 

Sementara itu Camat Dlanggu Akhmad Samsul Bakri, S.Sos., M.Si., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0815/Mojokerto dan PT Wilmar dan semua pihak yang membantu terselenggaranya acara bazar minyak goreng murah diwilayah Dlanggu. “Tentunya adanya bazar ini sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat. Kita berharap sebelum ramadhan mendatang ketersediaan minyak goreng bisa stabil dan situasinya lebih aman”, tuturnya.

 

Hampir senada dengan Camat, pihak HRD PT. Wilmar Padi Indonesia, Nanang Saifudin, mengatakan, pihak Wilmar bekerjasama dengan Kodim 0815/Mojokerto melaksanakan Bazar dalam rangka mendukung operasi pasar yang dilakukan pemerintah. Untuk sementara ini, pihaknya bisa mendukung sebanyak 2 ton”, ujarnya singkat

 

Salah satu warga Dusun Pohkecik, Sri Wulaningsih (28), saat ditemui dilokasi bazar, mengatakan, dirinya sangat senang dengan adanya bazar minyak goreng dari TNI Kodim Mojokerto. “Bazar minyak goreng murah ini sangat membantu, terutama bagi ibu rumah tangga seperti saya, karena minyak goreng kemasan diluar harganya masih mahal”, ucapnya.

Baca Juga :  Tanggul Irigasi Jebol, Babinsa Pacet Reaksi Cepat Turun Ke Lokasi

 

Pantauan dilapangan, gelaran bazar minyak goreng mendapatkan pengawalan dan pengamanan para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto, Babinsa Koramil 0815/14 Dlanggu, Bhabinkamtibmas Polsek Dlanggu, Satpol PP Kecamatan Dlanggu dan Satuan Linmas Desa Pohkecik.

 

Tampak hadir dalam kegiatan, Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kodim 0815/Mojokerto Lettu Cba Kurniawan Junaedi, Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0815/Mojokerto Lettu Inf Akhmad Rifa’i, Pasandi Kodim 0815/Mojokerto Letda Inf Purwono, Kapolsek Dlanggu AKP Purnomo, A.Md., Kades Pohkecik Sigit Isti Darmo, S.Pd., Babinsa Pohkecik Serda I Kadek Warnata dan Bhabinkamtibmas setempat Aiptu I Komang Karnayasa. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *