Pos Koramil Mojoanyar Bersama Tiga Pilar Tekan Persebaran Covid-19 Melalui Tracing

Pos Koramil Mojoanyar Bersama Tiga Pilar Tekan Persebaran Covid-19 Melalui Tracing
Pos Koramil Mojoanyar Bersama Tiga Pilar Tekan Persebaran Covid-19 Melalui Tracing

Mojokerto, – Untuk menekan persebaran Covid-19 diwilayah teritorial, Pos Koramil Mojoanyar Kodim 0815/Mojokerto bersama Tiga Pilar dan Puskesmas masih melakukan penguatan tracing, testing dan treatment (3T) diwilayah Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

 

Kali ini, Senin 28 Februari 2022, Babinsa Pos Koramil Mojoanyar Serda Wuliyadi bersama Bhabinkamtibmas Bripka Listiyono, S.H., Kasi Pelayanan Desa Gayaman Romli Ma’arif, Kasun Gayaman Suwarto dan Bidan Desa Anny Nurul Mazidah, A. Md., Keb., melakukan tracing terhadap sejumlah warga di Dusun/Desa Gayaman.

 

Turunnya Tim Tracer bersama Satgas Covid-19 Desa Gayaman ini bukan tanpa alasan. Pasalnya ada salah satu warga dusun setempat yang terkonfirmasi positif sesuai rilis Dinkes yang diinfokan ke seluruh PKM dan diteruskan ke Nakes Desa. Kemudian ditindaklanjuti oleh Tiga Pilar Desa bersama Nakes melakukan tracing dilapangan.

Baca Juga :  Pengaturan Lalu Lintas Sore Hari, Bentuk Pelayanan Polri Kepada Masyarakat

 

Dikatakan Serda Wuliadi, tracing ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauhmana tingkat penyebaran Covid-19 dilingkungan keluarga maupun lingkungan tempat tinggal pasien, sehingga dapat ditindaklanjuti secara dini.

 

Lebih lanjut dikatakannya, ada 25 warga yang berhasil diidentifikasi sebagai kontak erat dari pasien/warga yang terkonfirmasi positif. “Ke-25 warga ini merupakan keluarga dan tetangga”, katanya.

 

“Dari tracing yang dilanjutkan testing melalui swab antigen oleh Nakes PKM dan Bidan Desa, seluruh warga kontak erat ini hasilnya non reaktif”, pungkasnya.

 

Pantauan dilapangan, saat tracing dilakukan, Tim Tracer juga menghimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. Tim juga mengajak warga yang belum vaksin lengkap untuk datang ke Puskesmas atau pos pelayanan kesehatan terdekat.

Baca Juga :  Dandim 0815/Mojokerto Bareng Forkopimda Cek Kesiapan Pos Pam Lebaran 1445 H

 

Masih pantauan dilapangan, Babinsa bersama Satgas Covid-19 Desa melakukan penelusuran kontak erat dan swab antigen dari rumah ke rumah dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *