Koramil 0815/18 Gondang Kenalkan Anak PAUD Profesi TNI

Koramil 0815/18 Gondang Kenalkan Anak PAUD Profesi TNI
Koramil 0815/18 Gondang Kenalkan Anak PAUD Profesi TNI

Mojokerto, – Koramil 0815/18 Gondang Kodim 0815/Mojokerto menjadi sasaran kunjungan anak-anak PAUD Ceria Dusun Kejambon, Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (18/02/2022).

 

Kehadiran anak-anak PAUD ini diterima langsung Danramil 0815/18 Gondang Kapten Czi M. Saikhu Anwar, para Bati Staf dan sejumlah Babinsa, di Makoramil 0815/18 Jalan Jenderal Sudirman Nomor 45, Kejambon, Gondang. Kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

 

Berikutnya, Sertu Nur Hidayat selaku pemateri, untuk memompa semangat, pada kesempatan awal mengenalkan dan mengajarkan yel-yel sederhana bagi 30 anak-anak PAUD dilanjutkan dengan pengenalan profesi dan tugas TNI. Dijelaskannya, TNI terdiri dari tiga matra yaitu darat, laut dan udara. Untuk Angkatan Darat salah satunya seperti Koramil Gondang..

 

Dikenalkan pula Seragam TNI yang digunakan dilingkungan TNI AD seperti Seragam Pakaian Dinas Harian (PDH), Pakaian Dinas Lapangan (PDL) NKRI, PDL TNI dan Pakaian Dinas Upacara (PDU) serta PDL PNS TNI AD. Saat Sertu Nur Hidayat menjelaskan ini, dibarengi dengan tampilan tim peraga dari Koramil Gondang.

Baca Juga :  Pengaturan Lalu Lintas Sore Hari, Bentuk Pelayanan Polri Kepada Masyarakat

 

Selain mengenalkan profesi, tugas dan Markas TNI, Sertu Nur Hidayat juga mengajarkan anak-anak PAUD cara melipat kertas, dan mengajari ketangkasan dan kebersamaan bagi anak-anak melalui permainan hulahop secara bergantian. Untuk menanamkan cinta alam, pemateri juga mengajak puluhan anak-anak PAUD ke kebun belakang Makoramil untuk melihat tanaman produktif

 

Sementara itu, diawal acara, Kasek sekaligus Bunda PAUD Ceria, Uswatun Chasanah, S.Pd., menjelaskan, kedatangan Anak-anak PAUD Ceria merupakan bagian dari kegiatan luar kelas dengan tema profesi. Tujuannya untuk mengenal profesi dan tugas TNI termasuk Markas TNI yang berada diwilayah Kecamatan Gondang. “Ini bagian dari puncak tema bulan ini dalam pembelajaran PAUD Ceria, Gondang”, jelasnya.

Baca Juga :  Sempat Viral di medsos,Pemudik ini akhirnya dapat Bantuan Dari Polres Mojokerto

 

Tak lupa Bunda PAUD juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan Koramil Gondang, menerima kunjungan anak-anak PAUD serta mengenalkan dan mengajarkan profesi TNI. ”Dengan kegiatan luar ini diharapkan, anak-anak bisa belajar berkomunikasi dengan dunia luar, salah satunya TNI dalam hal ini Koramil Gondang” ungkapnya. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *