HOME // Berita Mojokerto // Uncategorized

Jalan Sehat Peringatan Hari Kesehatan Nasional, Hari Pahlawan, dan HUT Korpri ke-48 Tahun 2019

   Pada: November 16, 2019

Mojokerto – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Mojokerto, terus berkembang menunjukkan progress kinerja mengesankan. Terbukti dari rentetan prestasi yang disabet beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), didukung program-program kerja yang memang terbukti ‘gagah’.

,

Salah satu OPD yang sukses merepresentasikan hal di atas yakni Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DP2KBP2). Program-program kerja yang dibidangi telah banyak diganjar penghargaan. Sebut saja Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) tahun 2019 Tingkat Madya, Puskesmas Pelayanan Ramah Anak (PRA) Terbaik 2019, atas UPT Puskesmas Gondang.

Tak cukup sampai disitu, ada pula penghargaan Kabupaten Sehat, Anugerah Pandu Negeri (APN) Kategori Silver tahun 2019. Terbaru, Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga berhasil menyabet penghargaan sebagai daerah dengan industri kreatif dan UMKM berbasis digital oleh Harian Surya.

Cerita kesuksesan ini, dikutip kembali oleh Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, pada acara kegiatan jalan sehat Peringatan Hari Kesehatan Nasional, Hari Pahlawan, sekaligus HUT Korpri ke-48 tahun 2019, Jum’at (15/11) pagi di halaman kantor Pemkab Mojokerto.

“Kita bersyukur, banyak penghargaan yang telah kita raih. Tanggal 19 nanti, kita juga dijadwalkan mendapat penghargaan Kabupaten Sehat dengan predikatSwastisaba Wiwerda. Tahun 2021, kita coba siapkan untuk nambah tatanan lagi, yakni pertanian dan ketahanan pangan,” kata wabup.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan sekaligus Ketua Korpri Kabupaten Mojokerto Mustain, pada kegiatan ini melaporkan bahwa HUT Korpri ke-48 tahun 2019 akan diwarnai banyak kegiatan menarik. Salah satunya rencana lomba vlog dengan tema “Peran ASN”.

“Selain jalan santai yang kita laksanakan hari ini, lomba vlog bertema “Peran ASN” juga termasuk dalam rangkaian acara. Lomba sudah dikoordinasikan dengan Diskominfo. Kita harapkan dapat mengekspresikan diri sebagai ASN,” kata Mustain.

Kegiatan jalan santai ini diawali penyerahan dana pembinaan untuk atlit berprestasi peraih medali dalam lomba Porprov 2019 di Lamongan, Tuban, Gresik dan Bojonegoro. Dilanjutkan dengan senam Ling Tien Kung. Kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng, dan pengundian doorprize.

Turut mendampingi wabup antara lain Sekdakab Herry Suwito, Assiten, Staff Ahli, OPD, serta karyawan-karyawati Pemerintah Kabupaten Mojokerto. (Jayak)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.