Pemkab OKI Buka Seleksi CPNS 2019

OKI – majalahglobal.com : Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) resmi mengumumkan pembukaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 di lingkungannya pada Senin, (11/11/2019).

Berdasarkan pengumuman Panitia Seleksi Nomor: 800/927/BKD-II/2019 tentang informasi Penerimaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil OKI Tahun Anggaran 2019, Pemkab OKI membutuhkan 59 formasi jabatan di lingkungan Pemkab OKI.

Saat dikonfirmasi, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten OKI, Heri Susanto membenarkan adanya informasi seleksi CPNS di lingkungan Pemkab OKI tersebut.

“Pemkab OKI membutuhkan 59 formasi jabatan tenga kesehatan dan teknis di lingkungan Pemkab OKI,”ucap Heri Susanto SSos,Minggu, (10/11/2019).

Heri mengatakan kriteria pelamar yang dibutuhkan oleh Pemkab OKI dalam seleksi CPNS 2019 terdapat dua kriteria. Pertama adalah kriteria khusus disabilitas, adalah pelamar yang mengalami keterbatasan fisik, kelainan, kerusakan pada fungsi gerak yang diakibatkan oleh kecelakaan atau pembawaan sejak lahir (bukan penyandang tuna wicara (bisu),tuna runggu (tuli) dan tuna grahita (mental).

Baca Juga :  Respon Wakil Presiden

“Dengan ketentuan mampu melakukan tugas seperti menganalisa, mengetik, menyampaikan buah pikiran, dan berdiskusi”ujar Heri.

Kedua kriteria umum, yaitu pelamar lulusan perguruan tinggi yang memenuhi kualifikasi pendidikan dan persyaratan sebagaimana pengumuman tersebut.

Adapun ketentuan pendaftaran tambah Heri dilakukan secara online melalui situs sscn.bkn.go.id dengan jadwal seleksi sebagai berikut:

Pendaftaran online mulai 11 sampai dengan 25 November 2019. Pengumuman Seleksi Administrasi unggahan berkas pada 10 Desember 2019, cetak nomor ujian online pada 26 sampai dengan 31 Desember 2019,masa sanggah pada Januari 2020, pengumuman Jadwal Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) dan pelaksanaan Seleksi Komperesi Dasar (CAT) serta pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (CAT) dan peserta yang mengikuti SKB pada Februari 2019, Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (CAT) pada Maret 2020,serta pengumuman akhir online dan pemberkasan bagi peserta yang dinyatakan lulus pada April 2020.

Baca Juga :  Kunjungan anies draft

Adapun alokasi formasi Daerah CPNS 2019 Kabupaten Ogan Komering Ilir terdiri dari delapan formasi Tenaga kesehatan antara lain, Dokter Umum Ahli Pertama,4 formasi, Pelaksana Terampil Bidan, D III Kebidanan 4 formasi serta 51 tenaga teknis.(Olland hangga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *