HOME // Berita Mojokerto // Uncategorized

Memperingati Hari Jadi ke-101, Pemkot Mojokerto Gelar Dzikir Akbar

   Pada: Juni 20, 2019

Mojokerto – majalahglobal.com : Dzikir Akbar dalam rangka memperingati hari jadi Kota Mojokerto merupakan acara yang secara rutin digelar oleh Pemerintah Kota Mojokerto. Pada hari jadi Kota Mojokerto yang ke-101 tahun 2019, Dzikir Akbar digelar pada hari Selasa (18/6) di GOR Seni Mojopahit, Jalan Gajah Mada 149 Kota Mojokerto.

,

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari hadir dalam acara ini dengan didampingi suami, Supriyadi Karima Saiful. Turut hadir dalam acara Dzikir Akbar malam kemarin adalah jajaran Forkopimda Kota Mojokerto, Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria dan Ketua TP PKK Kota Mojokerto Nur Chasanah Achmad Rizal serta Sekretaris Daerah Kota Mojokerto beserta segenap kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto, Camat dan Lurah se-Kota Mojokerto.

Dalam sambutannya, Ning Ita menyampaikan Dzikir Akbar adalah momentum untuk menyambut Hari Jadi Kota Mojokerto yang ke-101 dan bermuhasabah. “Saya ingin mengajak jajaran pemerintahan dan seluruh masyarakat untuk berintrospeksi diri. Hal-hal baik apa yang perlu kita pertahankan dan mana hal-hal yang harus segera diperbaiki,” kata Ning Ita.

Sebagaimana tema hari jadi tahun 2019 adalah “Maju melangkah bersama untuk Kota Mojokerto yang berdaya saing dan mandiri”.Ning Ita mengatakan bahwa semua warga Kota Mojokerto harus bersama-sama, bersatu dalam harmonisasi yang indah. Saling mendoakan dan saling menguatkan satu sama lain.

“Kebersamaan adalah kekuatan kita.Dengan demikian, diharapkan kita akan mampu menyelesaikan berbagai hambatan, tantangan dan persoalan dalam berbagai sektor pembangunan. Sehingga kita mampu mewujudkan Kota Mojokerto yang lebih berdaya saing dan mandiri di berbagai sektor,” jelas Ning Ita.

Sebelum Dzikir Akbar dimulai, Ning Ita mengingatkan semua jamaah untuk mengikuti dzikir dengan penuh kehikmatan dan berdoa untuk keamanan dan kedamaian Kota Mojokerto dan masyarakatnya akan terus guyub rukun.

 Ning Ita kembali memohon doa dan dukungan dari warga Kota Mojokerto agar para pemimpin daerah di Kota Mojokerto dan seluruh aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah Kota Mojokerto selalu diberikan kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan amanah, mengabdi dan menjalankan tugas pembangunan di Kota Mojokerto.

Menutup pengarahannya, Ning Ita menghimbau agar seluruh warga Kota Mojokerto selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta menjadikan perbedaan sebagai kekuatan. (Jayak)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.