Tingkatkan Produksi Panen, Kodim 0821 Gelar Evaluasi Bidang Pendampingan Upsus Pajale 2018

LUMAJANG – majalahglobal.com : Mewujdkan peningkatan hasil produksi panen bagi para petani yang ada di wilayah kabupaten Lumajang pada awal tahun, Kodim 0821 menggelar kegiatan evaluasi  Evaluasi Pendampingan Upsus Pajale (Padi, Jagung dan Kedelai) tahun 2018 yang diselenggarakan di ruang aula Raden Wijaya Makodim, Senin (4/2/2019).

Kegiatan evaluasi yang langsung disampaikan oleh Kapten Inf Bambang Hari Mardiyanto Pasiter Kodim 0821 selaku Staf yang membidangi program pendampingan ketahanan pangan nasional tersebut diikuti oleh seluruh Babinsa  dijajaran Kodim 0821.

Menurut Kapten Bambang, bahwa kegiatan evaluasi yang dilaksanakan saat ini bertujuan untuk mengetahui pencapaian selama tahun 2018 guna membenahi beberapa lini dan sektor yang selama ini dianggap masih ada kekurangan sehingga kita upayakan adanya perbaikan untuk peningkatan yang lebih maksimal sesuai pendistribusian ST terkait kegiatan program maupun non program dari Komando Atas yang harus direspon sesuai pertanggungjawaban tugas dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, ujarnya.

Baca Juga :  Kunjungan anies draft

Kepada Babinsa jajaran, Pasiter Kodim 0821 juga menyampaikan pesan, tugas Babinsa adalah melaksabakan pengawalan dan pendampingan Upsus dalam rangka untuk peningkatan produksi guna mencapai target swasembada pangan, jangan biarkan lahan tidur, Alsintan yang ada agar aktif dimobilisasi mendukung para petani agar perekonomian semakin meningkat, tandas Kapten Bambang.

Babinsa diharapkan selalu komunikasi dengan warga dan instansi terkait untuk memonitor pendistribusian bantuan  dari pemerintah terhadap para petani yang tergabung dalam Poktan di wilayah untuk menghimpun kendala yang ada, monitoring pendistribusian pupuk beserta perkembangan kebutuhan di wilayah agar tidak terjadi penyimpangan sehingga bantuan akan tepat pada sasaran, imbuhnya.

Diakhir acara Babinsa juga ditekankan untuk memberikan motivasi dan menerima segala keluhan yang dihadapi selanjutnya berikan solusi penyelesaian masalah dengan instansi terkait sehingga peningkatan produksi panen yang diharapkan oleh petani dapat tercapai dan progaram swasembada pangan untuk mendukung program ketahan pangan nasional bisa sukses diwujudkan, pungkas Pasiter Kodim 0821. (Dandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *