HOME // Berita Mataram // Uncategorized

Bazar & Launching Produk Tehnopark Ramaikan Perayaan HUT SMK PPN Mataram

   Pada: Desember 25, 2018
MATARAM – majalahglobal.com : SMK PPN Mataram merayakan HUT (Hari Ulang Tahun) yang ke 63 tahun dengan menggelar berbagai kegiatan, pada acara puncak sekolah yang beralamat di Jl. TGH Lopan No. 10 Labuapi memenyelenggarakan bazar dan Launching aneka produk olahan hasil pertanian diantaranya adalah kopi, jahe olahan,  olahan keripik ares, olahan kripik daun jambu dan bermacam produk olahan lainnya.
Tidak hanya produk pertanian dalam bentuk olahan, SMK PPN Mataram juga memamerkan hasil pertanian, produk peternakan serta perikanan diantaranya adalah telur ayam ras, beraneka macam tanaman hias dan ikan hias yang membuat produk yang dipamerkan sangat bervariasi dan mengundang animo banyak pelaku usaha datang dan menyaksikan kegiatan yang diadakan halaman parkir SMK PPN Mataram, Sabtu (22/12/2018).
Kegiatan yang dihadiri oleh kepala sekolah SMA dan SMK Se-Kota Mataram dan Lombok Barat, Kabid PSMK dikbud Provinsi NTB, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Povinsi NTB.
Ir H Husnul Fauzi M.Si Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Povinsi NTB memberikan sambutan dan meresmikan pelaksanaan launching produk tehnopark SMK PPN Mataram dengan melakukan pemotongan pita secara simbolis dan pemotongan tumpeng.
“Sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan sudah mestinya mengikuti kemajuan dan perkembangan zaman sehingga sektor-sektor ini dikembangkan denga berbasis tehnologi” ujar Ir. H Husnul Fauzi. M.Si dalam sambutannya sembari mengkampanyekan visi NTB gemilang.
Sementara itu Linda Puspita Dewi salah seorang guru sekaligus panitia kegiatan launching produk tehnopark mengungkapkan bahwa “kegiatan launching produk tehnopark ini sangat diperlukan sekali dilakukan untuk mempublikasikan produk-produk yang dihasilkan oleh sekolah agar supaya menjadi contoh untuk sekolah lain sehingga banyak produk olahan yang sifatnya kreatif dan inovatif bisa tereksplor dengan baik dan bila perlu kegiatan seperti ini lebih sering dilaksanakan lagi” tandasnya setelah dikonfirmasi seusai acara tersebut.
Acara launching produk tehnopark SMK PPN Mataram ini juga dimeriahkan dengan hiburan pembuka seperti penampilan tim hadroh, solo gitar acustik dan tarai zaman yang dipertunjukan secara langsung oleh siswa siswi SMK PPN Mataram sehingga mengundang perhatian pengunjung dan segenap tamu undangan.
Kegiatan puncak perayaan HUT SMK PPN Mataram ditutup dengan pelatihan kewirausahaan untuk guru dan murid yang dilaksanakan diruang rapat SMK PPN Mataram. (Lalu Muhamad Anshory)

,





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.