Pelajari Kebesaran Majapahit, SCS Smaga Lumajang Kunjungi Situs Trowulan

MOJOKERTO – Dalam rangka melaksanakan program kerja Study Club Sejarah (SCS) SMA Negeri 3 Lumajang (SMAGA) melaksanakan kegiatan Lawatan Sejarah setiap setahun sekali. Untuk tahun ajaran 2018/2019, diikuti 20 peserta dengan didampingi oleh pembina SCS Smaga Drs. Joni, M.Pd
Acara Lawatan Sejarah ke Trowulan, Mojokerto dilaksanakan Sabtu, (8/12/2018). Adapun tujuan yang mereka kunjungi antara lain Museum Trowulan, Kompleks Kerajaan Majapahit, Kolam Segaran, Pendopo Agung, Candi Tikus, Candi Brahu dan Patung Budha Tidur. 
“Ini memang agenda rutin SCS yang dilakukan setiap setahun sekali, untuk tahun ini kita berkunjung lokasi Ibukota Kerajaan Majapahit, yaitu Trowulan,” papar Rosa, Ketua Panitia
Lawatan Sejarah perlu diterapkan dalam salah satu media pembelajaran kepada siswa. Karena melalui kegiatan semacam inilah, siswa tidak hanya mengetahui secara teori saja yang didapat dibangku sekolah, namun siswa juga mengetahui secara langsung peninggalan kerajaan dimasa lalu.
“Selain itu, kegiatan ini bisa menambah wawasan dan ilmu yang belum didapatkan dibangku sekolah. Apalagi untuk pelajaran sejarah memang asyik dan seru jika terjun langsung ke lapangan,” jelasnya.
Banyak ilmu baru yang mereka dapatkan setelah melaksanakan kegiatan tersebut diharapkan nantinya bisa memupuk kecintaan terhadap peninggalan bersejarah dan mereka mau menjaga serta melestarikannya. (Dandy Kris Indrawan & Windy Eka Prasasti)
Baca Juga :  TNI Polri bersama Ormas di Mojokerto Beri Rasa Aman Ibadah Kenaikan Yesus Kristus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *