Meriahkan HGN dan HUT PGRI, SMAN 6 Mataram Adakan Bazar Kerajinan Siswa

MATARAM – majalahglobal.com : SMA Negeri 6 Mataram (Smansix) Sabtu(24/11/18) mengelar kegiatan bazar kerajinan siswa saat perayaan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 73 Tahun.
Untuk merayakan HGN dan HUT PGRI Smansix Mataram mengadakan berbagai acara diantaranya Bazar, unjuk kreatifitas siswa, lomba rengking satu untuk guru.
Kegiatan Bazar yang diadakaan di halaman sekolah tersebut berlangsug dengan begitu meriah dan mendapat respon positif dari seluruh warga Smansix karena barang yang dijual merupakan hasil karya dari siswa-siswi yang memanfaatkan bahan-bahan limbah, setiap siswa-siswi bebas untuk berkreasi dan memasarkan hasil dari karya mereka sendiri. 
“Jauh-jauh hari sebelum perayaan HGN dan HUT PGRI salah satu guru prakarya Smansix Mataram mengusulkan agar saat perayaan nanti kami dari masing-masing kelas mengadakan bazar hasil dari karya siswa- siswi agar mampu menumbuhkan jiwa wirausaha dalam diri siswa-siswi dan bazar ini pun diadakan pertama kali di Smansix Mataram” Ujar M. Naufal siswa kelas XII Bahasa. 
Salah satu guru prakarya Smansix Mataram Bu Eka Mayu Setiawati mengatakan awalnya kami hanya mengambil nilai dari kerajianan daur ulang anak-anak kemudian muncul ide untuk dijual diacara bazar.
“Awalnya kami para guru Prakarya hanya ingin mengambil nilai dari kerajianan daur ulang kemudian muncul ide untuk dipasarkan di acara bazar tujuannya agar dapat melatih siswa-siswi Smansix Mataram untuk berwirausaha dan menciptakan sesuatu yang kreatif dari bahan limbah menjadi bahan yang berguna berkualitas dan siap bersaing dalam pasar kerajinan. Keinginan kedepan bukan hanya praktik di sekolah namun bisa di kembangkan di rumah serta mampu menjual di pasaran dan dapat menjadi penghasilan tambahan” lanjutnya.
Bazar ini sangat menguntungkan bagi  siswa-siswi untuk memotifasi yang lainnya agar pandai berwirausaha saat lulus SMA. (Fera Ayu Martina)
Baca Juga :  Wabup Subandi Bertekad akan Menuntaskan PTSL di Kabupaten Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *