Warga Desa Selopuro Tak Sengaja Menemukan Mortir Peninggalan Belanda

NGAWI – majalahglobal.com : Salah seorang warga Dusun Sriguwak, Desa Selopuro Kecamatan Pitu, Ngawi, secara tidak sengaja menemukan sebuah mortir dihalaman rumahnya,

Munaryo (50) menceritakan , pada Sabtu (28/10/17) sekitar pukul 08.00 WIB Ia menggali tanah di pekarangan rumahnya dengan tujuan untuk membuat tempat pembuangan sampah, setelah sekitar 20 cm penggalian yang dilakukan dengan menggunakan cangkul itu tiba-tiba dhentikannya karena Ia dikagetkan dengan benturan keras pada cangkulnya “saya menggali tanah yang mau saya pakai untuk tempat sampah, tiba-tiba cangkul saya mengenai benda keras, setelah saya lihat sepertinya mirip mortir” ungkap Maryono.

Karena Munaryo khawatir akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan maka ia langsung melaporkan temuannya itu ke perangkat Desa setempat, aparat Desa Selopuro lantas langsung meneruskannya ke pihak Polsek Pitu dan juga Koramil. Dari hasil pemeriksaan, petugas membenarkan barang temuan warga Desa Selopuro tersebut adalah sebuah mortir dan yang diduga kuat merupakan siisa peninggalan zaman penjajahan Belanda.

“kami langsung melakukann cek lokasi bersama TNI, memang barang yang ditemukan itu berupa bom mortir, untuk mengevakuasinya kami lakukan secara hati-hati dan sekarang ini barangnya sudah kami amankan” terang Kapolsek Pitu Iptu Subandi. (Fery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *