HOME // Berita Mojokerto // Uncategorized

Sahur on The Street, Rangkaian Perwujudan Semangat Hari Jadi Kota Mojokerto ke 99 Tahun

   Pada: Juni 5, 2017
MOJOKERTO – majalahglobal.com : Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto Siti Amsyah Mas’ud Yunus, Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus hadir dalam acara Nonton Bareng (Nobar) Final Liga Champions antara Juventus melawan Real Madrid, di GOR dan Seni Mojopahit Kota Mojokerto, Sabtu (03/06/2017) larut malam atau Minggu (04/06/2017) dini hari. Acara yang diikuti ratusan warga Kota Mojokerto ini juga dihadiri pula oleh segenap unsur Forkopimda Kota Mojokerto, Kepala OPD, Camat dan Lurah se Kota Mojokerto.
Wali Kota Mas’ud Yunus sangat mengapresiasi atas digelarnya Nobar ini. Pasalnya, meski warga yang mengikuti acara tersebut berbeda dukungan, namun mereka nampak guyub, rukun dan saling menjaga kebersamaan. “Harapan kami kegiatan nonton bareng ini bisa kita jadikan sarana untuk membangun kebersamaan, membangun persatuan dan kesatuan bangsa di bawah panji Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika”, tuturnya disela pergantian babak kedua, Minggu (04/06/2017) dini hari.
Usai menyampaikan sambutannya, Wali Kota Mas’ud Yunus bergegas menuju panggung megah yang berada didepan kantor Pemkot Mojokerto. Uniknya, begitu tiba dilokasi, orang nomor satu dijajaran Pemkot Mojokerto ini disambut alunan musik patrol yang turut menyemakkan perhelatan Sahur Bersama dalam rangka rangkaian peringatan menyambut Hari Jadi Kota Mojokerto ke-99 ini.
Menariknya, bersamaan itu, ditempat ini juga diselenggarakan lomba menu masakan khas Kota Mojokerto, yaitu ‘rawon’. Lomba yang diikuti oleh 22 peserta dari PKK Kelurahan, PKK Kecamatan dan PKK Kota Mojokerto ini, menghasilkan 5 (lima) pemenang. Masing-masing juara :
1. PKK Kelurahan Surodinawan
2. PKK Kelurahan Meri
3. PKK Kelurahan Pulorejo
4. PKK Kelurahan Prajurit Kulon
5. PKK Kelurahan Kranggan
Sementara itu, untuk kriteria 5 penyaji terbaik dimenangi oleh :
1. PKK Kota Mojokerto
2. PKK Kelurahan Jagalan
3. PKK Kelurahan Magersari
4. PKK Kelurahan Gedongan
5. PKK Kelurahan Gunung Gedangan
Dalam sambutannya, Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus menyampaikan, bahwa acara Sahur on The Street ini merupakan rangkaian perwujudan semangat peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-99 yang bertema ‘Ayo Berkreasi, Berinovasi dan Berprestasi untuk Mojokerto Service City’. Diapresiasinya pula semangat warga Kota Mojokerto dalam mengikuti lomba masakan khas Kota Mojokerto. “Orang Mojokerto kalau belum makan rawon itu tidak sah. Karena rawon ini ikon masakan khas Kota Mojokerto”, ujarnya.
Terkait diperlombakannya masakan rawon kali ini, dimaksudkan agar memiliki beragam kreasi yang disajikan, sehingga memberikan inspirasi bagi warga Kota Mojokerto. “Kita akan terus memotivasi, sehingha menimbulkan inspirasi dan inovasi. Salah-satunya, dengan mengadakan lomba ini. Kita berharap, agar nantinya mampu mengembangkan wisata kuliner yang ada di Kota Mojokerto ini”, harap Wali Kota Mojokerto.
Menurut Wali Kota Mas’ud Yunus, semakin banyak orang ingin mendapatkan produk, jasa dan layanan di Kota Mojokerto, maka Kota ini akan ramai. Dengan ramainya Kota Mojokerto, dapat meningkatkan peredaran uang di Kota Mojokerto, sehingga dapat meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat Kota Mojokerto. “Meningkatnya peredaran uang, otomatis akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan warga Kota Mojokerto”, pungkas Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus, yang disambung dengan acara makan sahur bersama. (Jay)

,





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.