Dinkes Jombang Targetkan Rehabilitasi Puskesmas Blimbing Selesai Agustus 2024

Dinkes Jombang Targetkan Rehabilitasi Puskesmas Blimbing Selesai Agustus 2024
Dinkes Jombang Targetkan Rehabilitasi Puskesmas Blimbing Selesai Agustus 2024

Majalahglobal.com, Jombang – Proyek rehabilitasi gedung Puskesmas Blimbing Kesamben, Jombang segera dilanjutkan. Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang memasang target akhir bulan ini sudah tandatangan kontrak dengan pihak penyedia.
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Jombang, Syaiful Anwar menegaskan, kelanjutan proyek Puskesmas Blimbing memang masih berjalan.
“Saat ini proyek ini telah menuju tandatangan kontrak dengan pihak penyedia. Sekarang sudah mau kontrak, paling tidak akhir Juni semua tahapan selesai karena target akhir Agustus seluruh pengerjaan rampung,” ujar Syaiful Anwar, Rabu (12/6/2024).
Ditegaskannya, semoga awal Juli nanti seluruh pekerjaan sudah bisa dimulai. Kontraknya rencana selama dua bulan, sehingga September sudah bisa boyongan dan digunakan pelayanan. Pengadaan kelanjutan proyek gagal selesai itu kali ini memakai e-purchasing. Tidak lagi dilelang.
”Jadi kita pakai e-katalog provinsi, karena e-katalog di daerah tidak ada. Pagu anggarannya perbaikan itu menyedot anggaran hingga Rp 520 juta. Teknisnya tinggal klik, tapi tetap ada negosiasi dengan penyedia. Masing-masing item kita tawarkan sesuai harga perkiraan sendiri (HPS),” ungkap Syaiful Anwar.
Ditambahkannya, dengan e-katalog maka pihaknya bisa melakukan negosiasi dengan penyedia sendiri.
”Misalkan untuk pasang atau bangun pintu Rp 100 ribu, mereka pasangnya Rp 200 ribu tetap kita tawar, terkecuali harga yang ditawarkan penyedia di bawah HPS, maka tidak ditawar lagi,” tutup Syaiful Anwar. (Mhd/Adv)

Baca Juga :  Video - IKATAN KELUARGA MALUKU TURUT AMBIL BAGIAN DALAM KIRAB FESTIVAL MARABOSSE YANG KETIGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *