Sambut HUT TNI Pos Ramil Mojoanyar Karbak Bangun Rumah Warga

Mojokerto, - Menyambut HUT Ke-75 TNI Tahun 2020, Pos Ramil Mojoanyar Kodim 0815/Mojokerto melaksanakan karya bakti membangun rumah warga kurang mampu di Dusun/Desa Gayaman Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.  Danpos Ramil Mojoanyar Letda Inf Sutopo saat dihubungi Jum’at (11/09/2020) petang, mengungkapkan, menjelang peringatan Ke-75 HUT TNI Tahun 2020, Pos Ramil Mojoanyar melaksanakan karya bakti TNI dengan sasaran pembangunan rumah warga kurang mampu di wilayah binaan, yakni Dusun/Desa Gayaman.  Karya Bakti TNI pembangunan rumah tinggal layak huni ini, lanjut Danpos, dilakukan Pos Ramil Mojanyar bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Mojoanyar dan Pemerintahan Desa Gayaman, untuk pengerjaannya dilakukan secara gotong royong oleh anggota TNI dari Pos Ramil Mojoanyar bersama warga setempat.    Ini bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, khususnya warga yang belum memiliki rumah. Untuk anggaran secara swadaya dari lingkungan dan para donatur. “Pembangunan rumah warga kurang mampu ini di luar program Rutilahu. Ini murni swadaya,” tandas Danpos.  Pantauan di lapangan, pengerjaan rumah milik Naam (57) yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani ini, berlangsung selama satu pekan lebih, tepatnya sejak 2 September hingga 9 September.  Rumah berukuran 4 x 3,75 meter yang terdiri dari satu kamar tidur dan satu jamban ini berhasil dirampungkan bahkan sudah bisa ditempati.   Sementara itu warga penerima bantuan, Naam (57), menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danpos Ramil Mojoanyar, Camat Mojoanyar, Kades Gayaman, Babinsa, Perangkat Desa dan warga yang telah membangunkan rumah untuknya.   Sekedar informasi, Pak Naam, sehari-hari menempati bangunan milik tetangga yang kurang layak untuk ditinggali. Hal itu dilakukan karena Pak Naam belum memiliki tempat tinggal sendiri dan hidup sendirian. (Jayak)
Sambut HUT TNI Pos Ramil Mojoanyar Karbak Bangun Rumah Warga

Mojokerto, – Menyambut HUT Ke-75 TNI Tahun 2020, Pos Ramil Mojoanyar Kodim 0815/Mojokerto melaksanakan karya bakti membangun rumah warga kurang mampu di Dusun/Desa Gayaman Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Danpos Ramil Mojoanyar Letda Inf Sutopo saat dihubungi Jum’at (11/09/2020) petang, mengungkapkan, menjelang peringatan Ke-75 HUT TNI Tahun 2020, Pos Ramil Mojoanyar melaksanakan karya bakti TNI dengan sasaran pembangunan rumah warga kurang mampu di wilayah binaan, yakni Dusun/Desa Gayaman.

Karya Bakti TNI pembangunan rumah tinggal layak huni ini, lanjut Danpos, dilakukan Pos Ramil Mojanyar bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Mojoanyar dan Pemerintahan Desa Gayaman, untuk pengerjaannya dilakukan secara gotong royong oleh anggota TNI dari Pos Ramil Mojoanyar bersama warga setempat.  

Baca Juga :  Babinsa Lakardowo Koramil 0815/07 Jetis Dampingi Pendistribusian Benih Jagung

Ini bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, khususnya warga yang belum memiliki rumah. Untuk anggaran secara swadaya dari lingkungan dan para donatur. “Pembangunan rumah warga kurang mampu ini di luar program Rutilahu. Ini murni swadaya,” tandas Danpos.

Pantauan di lapangan, pengerjaan rumah milik Naam (57) yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani ini, berlangsung selama satu pekan lebih, tepatnya sejak 2 September hingga 9 September. Rumah berukuran 4 x 3,75 meter yang terdiri dari satu kamar tidur dan satu jamban ini berhasil dirampungkan bahkan sudah bisa ditempati. 

Sementara itu warga penerima bantuan, Naam (57), menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danpos Ramil Mojoanyar, Camat Mojoanyar, Kades Gayaman, Babinsa, Perangkat Desa dan warga yang telah membangunkan rumah untuknya. 

Baca Juga :  Pencuri Motor Nyamar Jadi Gojek Ditangkap Polres Mojokerto Kota

Sekedar informasi, Pak Naam, sehari-hari menempati bangunan milik tetangga yang kurang layak untuk ditinggali. Hal itu dilakukan karena Pak Naam belum memiliki tempat tinggal sendiri dan hidup sendirian. (Jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *