Ketidakadilan Dialami Masyarakat Halsel, Pelayanan RS Pratama Bisui Diduga Tidak Sesuai SOP

Halmahera Selatan. Majalahglobal.com – Ketidak adilan di alami Masyarakat Halmahera Selatan saat ini semakin memburuk. Salah satunya pelayanan di Rumah Sakit Pratama Bisui, Kecamatan Gane Timur, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara diduga tidak memenuhi Standard Minimal Pelayanan Rumah Sakit atau SPM – RS. Minggu (16/6/2024).

 

 

Kendati ditegaskan dalam Keputusan Menteri Republik Indonesia nomor 129/Menkes/SK/II/2008 tentang Standar Pelayanan Minimal yang menyebutkan bahwa Rumah Sakit WAJIB memberikan pelayanan terhadap pasien, namun berbeda dengan Rumah Sakit Bisui.

 

Bagaimana tidak? Salah satu pasien yang hendak berobat dikejutkan dengan pernyataan perawat RS Bisui yang mengatakan bahwa Rumah Sakit sedang libur. Sejumlah perawat tersebut juga dikabarkan tidak stay di meja pelayanan registrasi.

Baca Juga :  Bupati Halsel Di Desak Tanggung Jawab Ganti Rugi Lahan Warga Di Halsel

 

Calon Pasien yang disambut buruk oleh petugas kesehatan tersebut adalah Jurnalis/Kontributor salah satu stasiun TV berita Nasional, Sahril H Hi Kasim yang saat ini jatuh sakit lantaran kaki kirinya bengkak.

 

“Kami saja dilayani dengan buruk, bagaimana dengan masyarakat kurang mampu? ini tidak boleh di biarkan, saya sudah keluhkan ini ke Kadis Kesehatan, dan kami berharap Direkturnya segera diganti” Tegas Sahril.

 

Upuya konfirmasi terhadap Direktur Rumah Sakit Bisui sudah dilakukan namun Direktur sedang berada diluar daerah. Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Selatan, Asia Hasyim, mengatakan atas peristiwa tersebut pihaknya akan melakukan evaluasi.

 

“Astagfirullah, Rumah Sakit itu tidak ada liburnya, nanti saya hubungi direkturnya. terimakasih atas infonya”ujar Kadis Kesehatan.

Baca Juga :  222 Kepala Desa di Halmahera Selatan Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

 

(Jurnalis/Kandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *