Polres Mojokerto Kota Amankan 1 Juta Pil Double L Senilai Rp 3 M

Polres Mojokerto Kota Amankan 1 Juta Pil Double L Senilai Rp 3 M
Penunjukkan barang bukti dan 3 tersangka
Majalahglobal.com, Mojokerto – Polres Mojokerto Kota berhasil mengamankan 1 juta Pil Double L dan sabu seberat 1,22 gram.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S Marunduri menjelaskan, penangkapan terjadi pada hari Rabu 1 Mei 2024 di suatu tempat di wilayah Kecamatan Gedeg.

“Dari tempat rumah tersebut kita mengamankan 3 orang tersangka dengan inisial GRS yang merupakan residivis kasus narkoba umur 24 tahun dan juga AK umur 30 tahun dan juga yang ketiga adalah inisial MS yang merupakan residivis kasus narkoba yang baru keluar dari penjara umur 31 tahun,” jelas Daniel, Rabu (8/5/2024) di Mapolresta Mojokerto.

Ditegaskannya, barang bukti yang disita adalah 1.000.000 butir obat keras dan obat berbahaya jenis Double L dan juga sabu dengan berat 1,22 gram.

“Selain itu kami juga menyita 2 buah mobil yang digunakan untuk mengangkut barang bukti, 1 buah sepeda motor dan juga 4 buah handphone,” terang Daniel.

Ditambahkannya, jadi tersangka mendapatkan keuntungan Rp 125 ribu setiap menjual 1000 butir Pil Double L.

“Motifnya karena faktor ekonomi dan yang membuat miris adalah tersangka ini juga mempunyai pangsa pasar pelajar Mojokerto Raya,” ungkap Daniel.

Dikatakannya, nilai ekonomi dari 1 juta Pil Double L adalah sebesar Rp 3 Miliar. Dengan pengamanan barang bukti ini Polres Mojokerto Kota telah mengamankan 1 juta jiwa untuk dijauhkan dari bahaya Pil Double L.

“Tersangka kami kenakan pasal 436 undang-undang nomor 17 tahun 2023 tentang kesehatan dan ancaman hukuman paling lama 12 tahun dan juga undang-undang narkotika pasal 114 Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun,” ujar Daniel.

Pj Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro menambahkan, narkoba memang kejahatan yang luar biasa dan ini pasti jejaringnya sangat masif.

“Dari ketiga pelaku, yang dua pelaku merupakan residivis pengedar sabu. Mojokerto Raya dianggap sebagai market yang menguntungkan. Bayangkan 1 juta jumlah penduduk Mojokerto Raya hanya 1,2 juta. Berarti kalau kita kalkulasi termasuk bayi pun kita hitung itu hampir 1 hari dapat 1 Pil Double L,” pungkas Ali.

Pihaknya mengapresiasi atas kinerja yang sudah ditunjukkan oleh Polres Mojokerto Kota.

“Semoga ini akan menjadi sebuah shock terapi ke depannya harus semakin bisa kita batasi peredaran narkoba di Mojokerto Raya,” pesan Ali. (Jay)

Exit mobile version