Yan Santoso Purba Pendaftar Pertama Ke PDIP Kabupaten Simalungun : Jadi Bupati Simalungun Berniat Membangun Simalungun

Simalungun, majalahglobal.com – Keputusan yang sangat banyak pertimbangan, setelah Sebelum nya dinyatakan ikut bersaing Maju pada Pemilihan Walikota Pematang Siantar SumateraUtara 2024 mendatang, akhirnya diputuskan mendaftar ke PDI Perjuangan Simalungun menjadi Bakal Calon Bupati Simalungun 2024 mendatang .

Hal itu dikatakan Yan Santoso Purba kepada awak Media ini 15/4 usai mendafar pertama ke PDI Perjuangan Kab Simalungun Pematang Raya Kab Simalungun Sumatera Utara. Yan Santoso Purba mengatakan, pada tahun 2004 lalu pernah Ikut menjadi Calon Bupati Simalungun berpasangan dengan Fatimah Siregar tapi masih gagal.

Yan Santoso Purba Pendaftar Pertama Ke PDIP Kabupaten Simalungun :
Jadi Bupati Simalungun Berniat Membangun Simalungun

Saat itu dirinya belum mendapatkan dukungan sepenuhnya dari masyarakat Kabupaten Simalungun walaupun saat itu perasaan saya masyarakat Simalungun mendukung menjadi Bupati Simalungun. Kegagalan itu memjadi modal utama untuk meraih keberhasilan memimpin Kabupaten Simalungun ujar Yan Santoso Purba.
Niatnya untuk mengikuti Pilkada Simalungun adalah membangun Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara untuk mengujudkan impian sejak 2004 lalu.

Yan Santoso Purba didampingi Isterinya Artha Berlian Samosir menjadi pendaftar pertama ke Kantor PDI Perjuangan Simalungun di Pematang Raya Kab Simalungun Sumatera Utara.

Yan Santoso Purba menyerahkan berkas pendaftaran formulir ke Ketua DPC Partai PDIP Simalungun Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara S. SamrinGirsang didampingi sejumlah pengurus DPC Partai PDIP Simalungun.

Selanjutnya dikatakan Ketua PDIP Simalungun S. Samrin Girsang setelah diterima nya berkas Yan Santoso Purba, masih dilakukan Fit and propes test untuk keputusan nya dari DPP PDIP Perjuangan Ujar Ketua PDI Perjuangan Simalungun.
Ketua juga menjelaskan, pendaftaran masih berpeluang kepada umum untuk pendaftaran Bupati /Wakil Bupati Simalungun dan ditutup Minggu kedua Mei 2024,” Ujar Girsang
(S. Hadi Purba Tambak)

Exit mobile version