Ini Penjelasan Ditpolairud Polda Malut Soal Puluhan Ribu KL BBM Di Tahan AL Di Halsel

Halmahera Selatan. Majalahglobal.com,- Begini hak jawab ditpolairud polda Maluku Utara soal puluhak ribu bahan bakar minyak (BBM) yang di tahan tintara nasional indonesia (TNI) angkatan laut (AL) di wilayah Bacan Timur Halmahera Selatan pada tanggal 20 maret sampai 24 maret 2024.

Hak jawab di sampaikan oleh Dirut Polairud polda Malut kombes pol. Hariyatmoko melalui Kep Gamalam Iptu Reza kepada Wartawan bahwa dugaan puluhan ribu KL BBM milik dipolairud polda Malut.

Menurutnya BBM tersebut di angkut menggunakan kapal tengker SPOB RIMAS arah kelurahan jambula kepulauan kota ternate menuju kepulauan obi Kab. Halmahera Selatan, merupakan minyak untuk kapal patroli Gamalama milik dipolairud polda Malut yang di titipkan.

Baca Juga :  Satresnarkoba Polres Tanggamus Kembali Tangkap Dua Pria di Baros

Saat ini kapal Gamalama sedang berada di pulau obi Desa Kawasi untuk melaksanakan patroli,” Kata Reza (27/03/2024).

Kapal tengker yang mengangkut BBM milik ditpolarud polda Malut sebanyak 20.400 liter, dan bukan di tahan melainkan pemeriksaan dokumen kapal dan perlengkapan berlayar saja.

Sehingga kapalnya sudah di lepas dan diberangkatkan menuju pulau obi-kawasi setelah semua dokumen dan perlengkapan berlayar dinyatakan lengkap,” Tegas Reza

Selain itu Reza menjelaskan bahwa minyak jenis dexlaiet tidak untuk diperjual beli namun digunakan kebutuhan oorasioanal kapal patroli Gamalama milik polairud polda Malut,” Ucapnya

(Tim/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *