Oknum Caleg DPRD Halsel Diduga Gunakan Fasilitas Negara Kepentingan Politik, Ancam P3K

Oknum Caleg DPRD Halsel Diduga Gunakan Fasilitas Negara Kepentingan Politik, Ancam P3K
Oknum Caleg DPRD Halsel Diduga Gunakan Fasilitas Negara Kepentingan Politik, Ancam P3K

Halmahera Selatan, majalahglobal.com – Salah satu oknum Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Selatan (Halse), Maluku Utara diduga pergunakan fasilitas Negara untuk kepentingan politik.

Dugaan menggunakan fasilitas negara terhadap oknum caleg DPRD Halsel Daerah Pemilihan (Dapil) III Gane dan Joronga berinisial HK alias Humein Kiat pada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada sabtu 10 Februari 2024 malam kemarin.

HK diduga menggunakan Spid bood Avicenna milik Puskesmas Saketa Kecamatan Gane Barat ke Ibu Kota Kabupaten Halmahera Selatan diduga untuk memperlancar kepentingan politik.

Hal tersebut terungkap berdasarkan informasi yang telah beredar di warga Masyarakat Desa Saketa, setelah seorang pasien dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Marabose Labuha Halsel untuk menjalani pengobatan lebih lanjut.

Baca Juga :  Razia Pekat Polres Tebo 2024: Satu pasangan Mesum Berhasil di Amankan

Bahkan berdasarkan informasi HK juga diduga sering lakukan penekanan terhadap P3K Guru dan pegawai kesehatan sampai kepala Desa untuk coblos kepadanya, jika tidak memilih maka akan dipindahkan dan diaudit oleh inspektorat terhadap Kades.

Seorang warga desa Saketa yang namanya tidak ingin dipublish itu mengatakan Spid Avicenna diduga digunakan untuk antar oknum caleg DPRD inisial HK ke Bacan diduga untuk kepentingan politik.

“Spid Avicenna mereka (Dong) pakai (pake) antar HK ke Bacan, sampai pasien yang mau dirujuk ke RSUD marabose lewat kapal feri,” tutur sumber terpercaya.

Terkait hal tersebut diakui oleh salah satu pegawai ASN puskesmas Saketa ketika dikonfirmasi awak media yang juga meminta namanya dilindungi mengatakan iya benar.

Baca Juga :  Laporan Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan Jalan Ditempat,Pelapor Kecewa Kinerja Polres Batanghari

“Iya Spid Avicenna sementara ada antar oknum DPRD (HK) ke bacan,” singkatnya.

Sekedar diketahui bahwa Spid bood Avicenna milik puskesmas Saketa adalah untuk melayani kepentingan masyarakat yang sedang sakit ketika akan dirujuk ke RSUD.

(Tim/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *