Dibalik Jaket Bomber ala Top Gun Ganjar Pranowo di Debat Capres 2024

Dibalik Jaket Bomber ala Top Gun Ganjar Pranowo di Debat Capres 2024
Dibalik Jaket Bomber ala Top Gun Ganjar Pranowo di Debat Capres 2024

Jakarta, majalahglobal.com – Dalam debat calon presiden (Debat Capres) ketiga pada Minggu (7/1/2024) di Istora Senayan dengan tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik, paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tampil dibalut pakaian dari jenama fesyen lokal bernuansa militer klasik Timechine Co. serta sepatu lokal Exodos57.

Produk-produk lokal kembali diangkat oleh Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang mengusung visi gerak cepat menuju Indonesia Unggul ini, sebagai bentuk dukungan terhadap ekonomi kerakyatan agar terus berdaya saing.

Dibalik Jaket Bomber ala Top Gun Ganjar Pranowo di Debat Capres 2024
Dibalik Jaket Bomber ala Top Gun Ganjar Pranowo di Debat Capres 2024

Memasuki venue debat, paslon Ganjar-Mahfud membuat kejutan dengan penampilan ala film Top Gun yang diparodikan menjadi Top Gan. Jaket bomber pun dipergunakan hampir sepanjang debat, dan di sesi akhir Ganjar-Mahfud berganti kostum menjadi kemeja army look untuk penyegaran.

Jaket bomber dan kemeja army look ala Top Gun yang digunakan Ganjar Pranowo ini seolah memberi nyawa tersendiri dalam debat yang membahas isu pertahanan dan keamanan.

Dilengkapi dengan patch yang menggambarkan program unggulan Ganjar-Mahfud dalam bidang pertahanan dan geopolitik seperti Modernisasi Pertahanan SAKTI, Prajurit Sejahtera, Sistem Pertahanan 5.0, Kuliah Gratis untuk Anak Prajurit dan Bhayangkara, Berperan Sentral Menata Dunia Baru, Geopolitik Progresif, hingga Perjanjian Internasional untuk 100% Kepentingan Nasional.

Jargon sat-set, dan tas-tes tak pernah absen sebagai elemen dalam outfit, menegaskan gerak cepat dan tuntas Ganjar-Mahfud juga akan digenjot dalam topik pertahanan hingga geopolitik.

Baca Juga :  Bisa ke Faskes Tingkat Pertama, BPJS Kesehatan Tanggung Biaya Berobat Petugas Pemilu yang Sakit

Jenama lokal Timechine Co. yang diangkat Ganjar Pranowo dalam Debat Capres ketiga ini berdiri sejak 2015 dan telah lama diminati pasar internasional seperti Filipina, Hongkong, dan Amerika Serikat. Mengusung tema vintage fashion, produk-produk Timechine Co. mengajak penggunanya kembali ke masa lampau.

Timeline Co

Nama Timechine Co. juga terinsipirasi dari time machine yang berarti mesin waktu. Produk Timechine Co. dapat dibeli secara offline melalui retailer di Belanda dan Hongkong atau secara online di timechinco.com.

Kemeja yang digunakan Ganjar Pranowo, yaitu seri Lennon Utility Shirt adalah produk unggulan yang terinspirasi dari seragam tentara Amerika Serikat saat Perang Vietnam. Hegemoni Amerika Serikat membuat seragam ini menjadi simbol kepemimpinan, dominasi, dan kekuatan, sehingga diadopsi di banyak negara termasuk Indonesia khususnya Pakaian Dinas Harian TNI Angkatan Darat.

Di samping itu, pada akhir perang Vietnam desain seragam ini justru menjadi simbol perlawanan terhadap perang dan digunakan oleh warga sipil, aktivis, hingga seniman seperti John Lennon yang diabadikan menjadi judul artikel seri ini.

Sepatu Exodos57

Sementara sepatu Exodos57 yang digunakan Ganjar Pranowo juga merupakan jenama lokal yang punya visi mengangkat seni, budaya, serta pariwisata lokal dalam bentuk produk maupun aktivitas branding sebagai strategi pemasaran dan selalu berupaya mengangkat kearifan lokal Indonesia.

Baca Juga :  Connie Rahakundini Dilaporkan ke Bareskrim Polri Atas Dugaan Fitnah dan Pencemaran Nama Baik

Bahan-bahan lokal diracik oleh seniman-seniman lokal menjadi produk sepatu berkualitas. Keberagaman material menyimbolkan kebhinnekaan yang menyatu di bawah naungan sang merah putih.

Dengan tagline LocalMovement-Pride, Exodos57 mengajak penggunanya untuk selalu bangga menggunakan produk berkualitas asli Indonesia.

Pertahanan tidak melulu soal alutsista, kendaraan perang, ataupun sistem pertahanan termutakhir. Berpegang teguh pada budaya dan kearifan lokal juga merupakan bentuk ketahanan budaya yang juga perlu kita tingkatkan.

Di debat tentang pertahanan dan geopolitik ini, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menegaskan hal tersebut di mana program-program unggulan pertahanan dan geopolitik disampaikan dalam balutan jenama lokal. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *