DPMD Ngawi Jadwalkan Penyaluran BLT-DD Tiap Desa Agar Tuntas Desember 2023

DPMD Ngawi Jadwalkan Penyaluran BLT-DD Tiap Desa Agar Tuntas Desember 2023
DPMD Ngawi Jadwalkan Penyaluran BLT-DD Tiap Desa Agar Tuntas Desember 2023

Ngawi-Pemkab Ngawi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) setempat, memastikan bahwa masuk bulan Desember 2023, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sudah berada di RKD (Rekening Kas Desa), Rabu (13/12/2023).
Arif Syaifudin, Kabid Pemerintahan Desa pada DPMD Ngawi menegaskan, meski masih dalam proses penyaluran, namun beberapa desa bahkan sudah ada ada yang menyalurkan bagi penerima manfaat.

“Dan untuk jadwal terakhir penyaluran adalah minggu ke dua ini, sehingga dipastikan pertengahan Desember 2023, penyaluran BLT-DD sudah rampung salur,” katanya. BLT-DD berupa bantuan langsung tunai, yang besaran nominalnya adalah Rp 300 ribu per bulan, yang diterima bagi 7300 KPM di Ngawi, dengan masing-masing KPM akan menerima BLT-DD sejumlah 3 bulan, yaitu Oktober, Nopember dan Desember dengan besaran Rp 900 ribu dengantotal anggran sebesar Rp 26 miliar.

Baca Juga :  Viral Pejabat Satperas Dinas pendidikan Aceh Timur Elergi Dengan wartawan

“Guna memastikan BLT-DD tersalur semua kepada KPM, pihak DPMD kabupaten Ngawi membuat jadwal untuk masing-masing desa dalam kegiatan penyalurannya, dengan harapan pada pertengahan Desember 2023 sudah tuntas tersalur semua,” pungkas dia. (Heru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *